BIG Award 2021 Masuk Tahapan Presentasi

BOLTIM—Boltim Innovation Government (BIG) tahun 2021 yang digelar Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, masih terus bergulir.

Menurut Kepala Bappelitbangda, Iksan Pangalima, penyelenggaraan BIG Award 2021 merupakan lomba inovasi perdana yang dilaksanakan di Kabupaten Boltim.

“Tujuannya untuk mencari dan melahirkan inovasi-inovasi yang dapat menunjang program percepatan pembangunan daerah,” ungkap Iksan Pangalima.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa membawa dampak postif, dan tetap berkelanjutan setiap tahunnya, dimana BIG Award 2021 dilaksanakan untuk mendapatkan pemahaman tentang ruang lingkup inovasi pemerintahan daerah dalam bentuk inovasi tata kelola pemerintahan daerah, pelayanan publik serta inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Dikatakannya juga, bahwa hal ini yang akan mendorong perangkat daerah lebih mengedepankan aspek pemanfaatan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi serta inovasi sebagai faktor pembentuk daya saing.

“Saat ini lomba sudah pada tahap persentasi inovasi oleh masing-masing peserta,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Litbang Informasi dan Data Bappelitbangda, Darman D. Matara, menambahkan bahwa usai persentasi tahapan selanjutnya adalah pengumuman pemenang.

“Setelah ini dilakukan rekapitulasi nilai kemudian tim juri akan memutuskan pemenangnya untuk diumumkan pada tanggal 17 Agustus,” imbuh Darman.

Dikatakan salah satu juri BIG Award, Rusmin Mamonto yang berlatarbelakang jurnalis, bahwa kegiatan yang digelar sangat baik dan strategis dalam rangka mendorong pembangunan daerah.

“Karena melalui kegiatan ini terlahir ide dan gagasan dari perangkat daerah dan juga kelompok masyarakat guna menunjang percepatan pembangunan daerah,” ujar Rusmin. (*)

Komentar