Banjir di Molobog Timur Makan 1 Korban Jiwa

BNews, BOLTIM – Banjir yang terjadi sekira pukul 21.03 WITA, Rabu (26/4/2023), di Desa Molobog Timur Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, menelan korban jiwa.

Korban bernama Ersy Wangkey Umur (83) perempuan asal desa setempat.

“Korban meninggal akibat mengalami syok berat pasca di evakuasi oleh warga,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), Amrin Paputungan saat dikonfirmasi Bolmong.News.

Amrin menjelaskan sebelumnya korban bersama anak laki – lakinya Agus Makaminang (55) sedang berada di kediaman mereka. Di mana saat itu air mulai membesar dan masuk ke rumah-rumah warga.

Personil BPBD dibantu TNI, kata Amrin langsung bergerak cepat melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Termasuk korban dan anaknya.

“Setibanya di lokasi yang lebih aman, korban diduga mengalami syok berat dan langsung meninggal di tempat, tetapi untuk memastikannya korban sempat dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan penanganan medis, namun setelah pemeriksaan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa,” terang Amrin.

Lanjutnya, untuk saat ini korban dalam persiapan dibawa ke rumah keluarganya.

“Korban sudah dalam persiapan untuk dipulangkan kepada keluarganya yang berada di Desa Jiko,” ujarnya.

Babinsa Kecamatan Motongkad, Isak Ogelang menjelaskan, saat dievakuasi korban masih dalam keadaan sehat.

“Sekitar pukul 21:03 WITA, saya dibantu warga melakukan evakuasi kepada korban dan korban masih dalam keadaan sehat. Setelah sampai ke tempat yang aman korban juga langsung dirawat oleh warga karena sudah dalam keadaan basah,” ujarnya.

Di sisi lain, dia berharap agar Pemerintah segera membangun tanggul penahan banjir disepanjang sungai untuk mencegah kembali terjadinya banjir di desa tersebut.

Komentar