Warga Desa Linawan yang Hilang di Hutan Ditemukan

BOLSEL– Kabar hilangnya warga Desa Linawan (Batuhamba) Nasib Datundugon (53) saat mencari Bunga jenis Tanduk Rusa di Hutan Batuhamba Kilo 12, kini telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Nasib ditemukan di perkebunan desa Nunuk oleh warga atas nama Alhamra Kobandaha dan Irwan Paputungan. Setelah ditemukan Nasib diantar di posko. Saat ini Nasib sudah ditangani dan beristarahat di posko.

Sangadi Desa Linawan Induk Dedi Bonde, menuturkan pria paruh baya itu ditemukan oleh warga Desa Nunuk saat mereka sedang bekerja mencari kayu di hutan.

“Iya, korban telah ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 10.00 wita oleh 2 orang warga Desa Nunuk yang sedang bekerja mencari kayu di hutan Desa Pinolosian,” ujar Sangadi, Kamis (18/2/2021).

Ia menambahkan, informasi ditemukannya Nasib itu juga langsung dilaporkan kepada Rusmadi dari BASARNAS Kotamobagu yang memimpin langsung pencarian.

“Sekitar 30 orang warga bersama 5 orang Basarnas, 4 orang PMI, anggota Koramil 3 orang, anggota Polsek 3 orang dan BNPBD 3 orang turut serta mencari korban yang hilang di hutan,” ujarnya.

Tim BASARNAS mendapat informasi sekira pukul 11:00 WITA, bahwa korban sudah di temukan dan berada di posko. Mendapatkan informasi tersebut pencarian langsung dihentikan dan kembali ke posko. (Wawan Dentaw)

Komentar