Yasti Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolda Sulut

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima langsung piagam penghargaan dari Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Drs Nana Sudjana MM. Penghargaan itu diberikan disela-sela kegiatan syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke – 75 tahun, di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut, Kamis (1/7).

Penghargaan tersebut atas jasa dan kontribusi Bupati Bolmong dalam percepatan penanggulangan Mako Polres di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Adapun 3 point yang tercantum dalam piagam penghargaan Polda Sulut atas kontribusi dan jasa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yaitu pertama, Pemberian lahan Mako Polres Bolmong seluas 5 hektar. Kemudian yang kedua, Bupati turut membantu pematangan lahan pembangunan Mako Polres seluas 1 hektar.

Selanjutnya yang ketiga, Bupati dinilai membantu dukungan operasional Polres Bolmong, berupa 2 unit kendaraan roda empat (R4) dan anggaran Operasi Ketupat Samrat 2021.

Menurut Kapolda Sulut Nana Sudjana melalui Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengapresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi nyata Bupati Bolmong.

“Kontribusi ini merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah setempat, dalam mempercepat dan merealisasikan pembangunan Mako Polres di wilayah masing-masing, sesuai dengan program prioritas Kapolda Sulut,” kata Jules Abast.

Tentu, lanjut Abast, kontribusi dan bantuan yang telah diberikan akan memperkuat sinergitas, kerjasama, dalam kemitraan antara Polda Sulut serta jajaran Pemerintah Daerah, terlebih dalam memberikan pelayanan publik yang prima, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Provinsi Sulut.

“Dengan segera terealisasinya pembangunan Mako Polres yang direncanakan di tiga daerah Bolaang Mongondow Raya (BMR), diantaranya Bolmong Selatan, Bolmong Induk, dan Bolmong Utara,maka akan semakin memantapkan tugas-tugas Polda Sulut dan jajaran, dalam mengawal jalannya kebijakan maupun program-program pemerintah pusat yang dilaksanakan di daerah,” tandasnya.

Terpisah, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas penghargaan telah diberikan langsung Kapolda Sulut.

Yasti berharap sinergitas antara pemerintah daerah dengan institusi Polri dapat terus terjalin dengan harmonis, terlebih dalam menciptakan suasana Kamtibmas yang aman.

Ia menyebutkan, Pemkab Bolmong sendiri jauh hari sebelumnya telah menyiapkan lahan 5 hektar, untuk pembangunan Mapolres Bolmong.

“Lokasi pembangunan sudah ditetapkan di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak. Dan disitu juga lahan yg telah disiapkan untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Markas Komando (Mako) Korem 131 Santiago,” sebutnya.

Pada prinsipnya, dengan adanya Polres Bolamong nanti, akan semakin memudahkan dan mendekatkan Polisi dengan Pemerintah maupun Masyarakat, sesuai dengan tugas utama Polri yakni Melayani dan Mengayomi.

Terinformasi, Kapolda Sulut Nana Sudjana memberikan piagam penghargaan kepada tiga Kepala Daerah di BMR, diantaranya, Bupati Bolmong, Bolmong Selatan dan Bolmong Utara.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, acara itu dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka diwakili Kasdam, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi Manado, Ketua DPRD, Kajati, Kabinda, dan Kepala BNNP, serta Wakapolda serta para Pejabat Utama Polda Sulut.

(ADVERTORIAL)

Komentar