Wakil Bupati Bolsel Kunjungi BNPB RI

BOLSEL–Mewakili Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, di Jakarta, Rabu (17/03/2021).

Kunker kali ini diterima langsung oleh Direktur Dukungan Sumberdaya Darurat, (DSD) Jarwansah, S.Pd, MAP, MM mewakili Kepala BNPB yang di saat bersamaan sedang ada agenda kunjungan ke luar daerah.

Dalam pertemuan ini, Direktur Dukungan Sumber daya Darurat Jarwansah menyampaikan apresiasi atas respon dan aksi positif Pemkab Bolsel, terhadap pemulihan kondisi kedaruratan pasca bencana lalu.

“Alhamdulilah dengan langka cepat bencana alam yang melanda daerah Bolsel cepat teratasi, dan langkah cepat pasca bencana aman dan terkendali,” ucap jarwansyah,

Jarwansah juga menyampaikan, penghargaan kepada Pemkab Bolsel atas keseriusannya dalam penanganan Pandemi Covid-19, hingga membawa Kabupaten Bolsel ada di zona hijau kasus positif Covid-19.

“Apresiasi yang setinggi tingginya saya ucapkan kepada Pemkab Bolsel dalam penanganan pandemi covid-19 sehingga sampai ke titik zona hijau, semoga kedepan virus ini akan segera berakhir,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati berharap agar ke depan sinergitas antara pusat dan daerah, dapat lebih ditingkatkan khususnya untuk fasilitas penanganan keadaan darurat bencana.

“Saya berharap lagi kerja sama ini terus terjaga” harapnya.

Selain itu, Wbaup juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan BNPB Pusat, semasa bencana alam dan penanganan pasca bencana di Kabupaten Bolsel beberapa bulan kemarin.

“Dengan bantuan yang di berikan BNPB pusat kepada Pemkab Bolsel dalam penanganan bencana cukup serius sehingga sehingga kami mengatasi kedaruratan bencana dengan maksimal,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kepala Dinas Kominfo Aldy Gobel SE, Sekretaris BPBD Fice Nur.

(Wawan Dentaw)

Komentar