Sangadi Momalia 2 Terpilih Dijemput dengan Adat Gorontalo

BOLSEL–Sangadi terpilih Desa Momalia 2 Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Patris Mahanggi didampingi ketua PKK Santi Nayowan, dijemput secara Adat Gorontalo “Molo’opu”, Senin (14/6).

Sebelum prosesi penyambutan adat yang dilaksanakan di Kantor Desa, kegiatan diawali dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pjs Sangadi Momalia 2 Mohammad Kamaru ke Sangadi terpilih.

“Saya menyampaikan terimah kasih kepada pemerintah kecamatan, lembaga adat, BPD, Pemdes dan seluruh masyarakat desa momalia 2,” kata Kamaru.

“Kepada Sangadi definitif Patris Mahanggi periode 2021-2027 selamat menjalankan tugas baru, jagalah amanah ini dengan penuh kesungguhan sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sangadi terpilih Patris Mahanggi dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas penerimaan secara adat tersebut.

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Momalia II saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas suksesnya acara Adat Gorontalo Moloopu,” ujarnya

Patris juga mengajak seluruh masyarakat Momalia 2, merajut kembali tali silaturahmi dengan semangat persatuan serta melupakan perbedaan pilihan yang mungkin terjadi saat pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu.

Disisi lain, untuk program kedepan difokuskan diantaranya terkait pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan ekonomi dan sosial serta penanganan gizi buruk atau stunting.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun desa tercinta kita ini. Tanpa ada masyarakat saya juga tidak bisa berbuat lebih, membangun desa dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Lupakan semua perbedaan, mari kita tatap kedepan untuk desa kita ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar