RKPD Bolsel Tahun 2022 Selesai Dievaluasi

BNews, BOLSEL – Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 yang dilaksanakan Bappelitbangda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) telah selesai, Jumat (3/3/2023).

Kegiatan yang digelar selama 5 hari di Kantor Balitbangda Kompleks Perkantoran Panango itu menjadi pedoman untuk penyusunan dokumen perencanaan tahun 2024.

“Ini bagian dari upaya untuk mewujudkan sinergi dan langkah-langkah kebijakan, program atau kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Bolsel,” kata Kepala Bappelitbangda Bolsel, Kadek Wijayanto.

Kadek menambahkan evaluasi ini bertujuan untuk melihat perkembangan hasil pelaksanaan RKPD, dan keselarasan antara anggaran dan kinerja.

“Ini akan memberikan panduan bagi pemerintah daerah dalam menyusun rancangan kebijakan,” tutur Kadek.

Dia juga menjelaskan disamping tujuan tersebut, pelaksanaan evaluasi kinerja juga untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di perangkat daerah dalam melaksanakan program atau kegiatan di RKPD 2022.

“Ini merupakan tahun kedua dari RPJMD. Kegiatan ini juga agar nantinya memudahkan Bappelitbangda dalam merumuskan rekomendasi, saran dan tindak lanjut untuk perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya,” katanya.

Menurutnya pelaksanaan evaluasi RKPD 2022 Kabupaten Bolsel berjalan maksimal.

Tim Bappelitbangda didampingi langsung oleh Sekda M. Arvan Ohy bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muh Suja Alamri.

Reporter: Wawan Dentaw

Editor: Wahyudy Paputungan

Komentar