Rio Dondokambey Lantik KNPI Bolsel, Wabup Deddy Ajak Pengurus Bantu Wujudkan Visi Misi Daerah

BNews, BOLSEL – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pengurus periode 2022/2025 resmi dilantik.

Diketahui, sejumlah 73 orang pengurus mengikuti prosesi pelantikan sekaligus di ambil sumpah oleh Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey.

Pelantikan pun dipusatkan di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kabupaten Bolsel, Rabu 24 Mei 2023.

Acara pelantikan di awali dengan tarian penjemputan dan doa bersama. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua DPD KNPI Bolsel Muh Chan Kamaru.

Baca JugaBupati Bolsel Hadir Acara Google For Education Leader Sheries 2023 se-Asia Pasifik

Dalam kesempatan tersebut, Chan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI Sulut yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di tengah kesibukannya di acara pelantikan.

Terkait dengan kepengurusan KNPI Bolsel sebelumnya, Chan ikut menyentilnya. Pasalnya, KNPI Bolsel saat itu pengurusnya baru sebatas caretaker dan itu selama 4 kali.

“Namun, hari ini Alhamdulillah KNPI Bolsel telah resmi dilantik dan di ambil sumpah, maka saya mohon dukungan dari semua pihak,” ucap Chan ketika sambutan.

Ia pun tak menapik, jika dalam menjalankan roda organisasi tidaklah mudah. Dan tidak bisa bergerak membangun organisasi ini tanpa dukungan dan bantuan dari semua pihak.

“Organisasi ini terdiri dari berbagai suku dan ras. Karenanya mari kita solid bergerak dalam menjalankan program kegiatan KNPI ke depan,” kata Chan sapaan akrabnya.

Baca JugaKadernya Loncat Partai, NasDem Boltim Bakal Lakukan Proses PAW

Ia kemudian menegaskan, KNPI Bolsel siap berkolaborasi dan mendukung serta menyukseskan program-program pemerintah daerah.

“Kami pun siap bersinergi bersama pemerintah untuk mensukseskan apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Bolsel kedepan nanti,” katanya.

Demikian Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey berharap, agar pengurus daerah dapat bersama-sama dengan OKP yang ada, untuk bersatu dalam menopang program pemerintah sesuai Visi Misi yang telah dicanangkan pimpinan.

“Selamat kepada ketua dan segenap jajaran pengurus KNPI Bolsel yang telah dilantik hari ini. Mari terus solid bersatu dan bergerak,” kata Rio.

Ia juga ikut menegaskan, agar kedepannya untuk bisa selalu bekerja sama dengan pemerintah, dengan tujuan mensukseskan program yang telah di canangkan oleh Pemda Bolsel.

Baca JugaPemkab Bolmut Komitmen Turunkan Angka Stunting

“Kedepan kita sebagai pemuda bukan hanya sebagi lengkap, akan tetapi sebagai wadah dalam memberikan solusi dan masukan kepada pemerintah dalam tugas-tugas kerakyatan,” terannya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid turut mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik,

serta ucapan selamat datang kepada Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey yang hadir langsung di Bolsel.

Deddy pun menegaskan, bahwa pemuda bukan hanya punya angan tapi bagaimana mewujudkannya terhadap program yang direncanakan.

“Maka harapan kedepan, setelah pelantikan ini segera dibentuk kepengurusan tingkat kecamatan,” ujar Deddy.

Baca JugaTatong Bara Sampaikan Permintaan Maaf di Rapat Paripurna Terakhir

Ia pun mengajak kepada seluruh jajaran KNPI Bolsel untuk mari bersama-sama mewujudkan Visi dan Misi daerah, agar bisa berkompetisi dengan kabupaten lainnya.

“Untuk pemudah KNPI mari bersama sama membangun daerah, dimana pemudah sala satu instrumen kemajuan daerah,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, unsur Forkopimda, Sekda M Arvan Ohy SSTP MAP bersama para Asisten, pimpinan OPD dan jajaran ASN, pimpinan OKP, jajaran pengurus KNPI Sulut dan Bolsel serta undangan lainnya.

 

Reporter : Wawan Dentauw
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar