Kadernya Loncat Partai, NasDem Boltim Bakal Lakukan Proses PAW

BNews, BOLTIM – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bakal lakukan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pasalnya, salah satu kader NasDem telah berlabu ke Partai Lain.

Nama tersebut, bukan tidak lain adalah Richi Haji Ali yang saat ini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim dari Fraksi NasDem.

Diketahui, akrab disapa Richi pun sudah resmi bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Baca JugaAngka Kemiskinan di Boltim Turun Jadi 5,85 Persen

Sunarto Kadengkang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo mengatakan, Richi Haji Ali sudah resmi memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Perindo.

“Richi sudah resmi maju sebagai bakal calon Legislatif 2024 melalui Perindo” ungkapnya, Selasa 23 Mei 2023.

Sunarto yang juga Anggota DPRD Boltim dari Fraksi Perindo ini lanjut mengatakan, alasannya karena dirinya tidak di calonkan lagi di Pileg 2024 dari NasDem.

“Richi sudah tidak dicalonkan lagi oleh NasDem di Pileg 2024 dan hengkannya Richi ke Perindo tidak ada paksaan dari siapapun itu adalah pilihannya sendiri,” jelas Sunarto.

Baca JugaResmi Mendaftar ke KPU, Ini Target Partai Nasdem Boltim di Pileg 2024

Di tempat yang lain, Sekertaris DPD NasDem Muhammad Jabir mengatakan, Anggota DPRD yang duduk di Legislatif adalah karena keanggotaannya di Partai Politik.

“Ketika seseorang memiliki keanggotaan ganda, tentu saja Partai Politik akan memberikan sanksi pemecatan keanggotaan. Kursi di DPRD itu milik Parpol, maka dapat diberikan sanksi PAW jika Anggotanya melanggar AD/ART dan informasi terkait pencalonan bapak Richi ke Partai Perindo sudah diinformasikan ke DPW, kemudian akan memprosesnya lebih lanjut,” tandas Jabir.

 

Reporter : Gazali Potabuga

Komentar