Bupati Bolsel Hadir Acara Google For Education Leader Sheries 2023 se-Asia Pasifik

BNews, BOLSEL — Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani, bersama rombongan Google For Education Leader Sheries mengunjungi sekolah SMP IT Al-Haraki Depok, Selasa (23/5/2023).

Kunjungan bupati bersama rombongan ini bertujuan untuk melihat praktik penggunaan teknologi untuk pembelajaran di sekolah.

Selain itu juga merupakan rangkaian acara Google For Education Leader Sheries 2023 se-Indonesia dan Negara Asia Pasifik, yang direncanakan selama 2 hari mulai tanggal 23 Mei sampai dengan 24 Mei 2023.

Bupati Iskandar berharap, hal ini akan menjadi contoh bagi pendidikan di Kabupaten Bolsel.

“Semoga nantinya akan diterapkan di sekolah, dan akan menjadi motifasi sebagai media pembelajaran bagi para siswa dan siswi di Bolsel,” ujar Iskandar.

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Pendidikan Bolsel Rantte Hattani mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami optimis sekolah yang ada di Bolsel akan bisa maju dan bersaing, contohnya hari ini salah satu guru SMP N Sinombayuga yaitu Bapak Salehuddin, S.Pd, mendapatkan undangan secara langsung dari perusahaan raksasa dunia dalam bidang IT yaitu Google,” kata Hattani.

Lanjut Hattani mengatakan, dengan kegigihan dan kreativitas Salehuddin sebagai pengajar yang inovatif, terutama terkait penggunaan teknologi Google seperti Chromebook dan Google Workspace for Education untuk proses belajar-mengajar.

“Dengan minimnya teknologi dan keterbatasan jaringan di Bolsel ia bisa menerapkan sistem pembelajaran lewat teknologi yaitu Google chromebook,” tegasnya.

Turut hadir, Walikota Gorontalo, Walikota Solok, Head Of Board Education dari Jepang, Taiwan, Amerika dan New Zealand, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar