Pjs Sangadi Lantik Kepala Seksi Pemerintahan Desa Momalia 1

BOLSEL—Pjs Sangadi Desa Momalia 1, Aliyudin Lahay, SE resmi melantik dan mengambil sumpah Ronal Is Ente sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, di kantor desa Momalai 1 Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (21/012021).

Pelantikan tersebut disertai pernyataan kesetiaan terhadap  fungsi dan tugas, yang berdoman pada  Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Dalam sambutannya, Pjs Sangadi mengatakan, ini merupakan sebuah amanah bagi orang-orang terpilih yang dipercaya untuk menajalankan tugas dan tanggung jawab, demi kepentingan masyarakat desa Momalia 1.

“Amanah dan tanggung jawab ini harus benar-benar diaplikasikan di tengah masyarakat, karena tidak semua orang bisa berkesempatan menduduki jabatan sebagai kepala seksi pemerintahan,” ucapnya.

Alyudin menambahkan, jabatan baru ini perlu dimaknai secara mendalam. Bukan hanya dinilai sebagai pencapaian pribadi semata. Karena jabatan bisa saja hilang kapanpun, jika tidak diiringi dengan integritas,  totalitas, loyalitas, dan kerja keras dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat mengemban amanah baru, dan selamat beraktifitas untuk menjalankan tugas sehari hari, ketika ada yang kurang atau belum dipahami silahkan berkoordinasi dengan teman-teman aparat yang lain secara berjenjang ke Sangadi sampai ke tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu,  Ronal Is Ente menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs Sangadi Momalia 1, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya,  untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.  Jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh Almarhum Naida.

“Ucapan syukur dan terima kasih juga saya dan keluarga kepada semau kepala dusun, BPD, imam dan pegawai syar’i dan semua stacholder yang telah mempercayakan kepada saya. Insya Allah amanah yang dititipkan ini, dapat saya laksanakan dengan baik dengan harapan kedepan, tentunya saya akan membangun sinergitas dengan aparat yang ada, serta Sangadi hingga ke kecamatan secara teknis berkaitan langsung dengan urusan kepemerintahan desa,” pungkasnya. (Wawan Dentaw)

Komentar