Disaksikan Bupati, Jajaran Pejabat Pemkab Bolsel Tandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

BOLSEL–Pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja (PK), di Aula Kantor Bapelitbangda, Panango, Kamis (21/01/2021).

Penadandatanganan diawali oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, S.STP dan diikuti oleh para pimpinan perangkat daerah (PD) serta staf ahli. Disaksikan langsung oleh Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt

Menurut Bupati, penandatanganan Pakta Integritas merupakan wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah. Dimana hal itu dilakukan untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja, serta menciptakan tolok ukur kinerja sebagai dasar evaluasi dan sebagai dasar penilaian keberhasilan, atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi juga sebagai dasar dalam penetapan sasaran kerja pegawai.

“Penandatanganan PK dan pakta integritas ini berdasarkan peraturan MenpanRB No. 53 tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Tata Cara Review atas Laporan Kinerja,” terang Bupati.

Penandatanganan PK dan pakta integritas ini berdasarkan peraturan MenpanRB No. 53 tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja, serta Tata Cara Review atas Laporan Kinerja, serta Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2020 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). (Wawan Dentaw)

 

Komentar