Pemkab Bolsel Gelar Upacara HUT Kabupaten ke-13

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -13, Kamis (22/7), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, dipimpin langsung Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Pantauan media, pada upacara peringatan HUT Kabupaten ke-13 ini, Bupati bersama jajarannya menggunakan pakaian adat.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan  Kabupaten Bolsel yang ke-13.

“Daerah ini milik kita bersama, yang kita perjuangkan bersama. Oleh karena itu, wajib untuk dijaga dan kita majukan secara  bersama-sama,” ujarnya.

“Mari kita tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mari kita berdoa kepada Tuhan agar diberikan karunia agar diangkat wabah ini diangkat biar kita bisa hidup seperti semula,” ajaknya.

Lanjut Bupati, HUT ke-13 Kabupaten Bolsel tahun ini mengusung tema Bersama Bersinergi dan Berakselerasi untuk Melahirkan Prestasi di Tengah Pandemi.
Dimana tema ini bukan saja hanya sekadar tema belaka.

“Kita harus bersama-sama bersinergi dan terus berjuang. Di masa pandemi ini kita juga harus tetap meraih prestasi,” tegasnya.

Selain itu, Bupati membeberkan capaian yang telah diukir oleh Pemkab Bolsel, diantaranya adalah berhasil menganggarkan dana asuransi untuk petani dan nelayan,  iuran BPJS Kesehatan warga masyarakat yang tertunggak telah dibayar oleh Pemkab Bolsel sehingga tidak ada lagi hutang yang tersisa.

Diinformasikan, upacara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Kartu BERKAH secara simbolis, penyerahan bantuan dan asuransi untuk nelayan, launching aplikasi SI-BERKA, launching host to host, pembayaran pajak daerah online, dan pemasangan alat rekam pajak, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

(Advertorial)

Komentar