Desa Passi II Ditetapkan Sebagai Desa Cantik

BOLMONG – Desa Passi II Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ditetapkan sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik), oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Bolmong. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong pun sangat siap mensukseskan Program Desa Cantik dari BPS ini.

Menurut Kepala BPS Bolmong Janny Eduard Maliangkay, dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara (Sulut), hanya ada dua daerah yang menjadi percontohan, salah satunya Kabupaten Bolmong.

“Desa Passi II ini, di tetapkan sebagai Desa Cantik dan menjadi program percontohan yang akan segera di canangkan dalam waktu dekat ini,” ujar Janny Eduard, saat melakukan silahturahmi dan koordinasi bersama Bupati Bolmong, di ruang kerja Bupati akhir pekan lalu.

Dalam pertemuan itu, Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow menyampaikan, hasil data release BPS 2020-2021, Bolmong mampu memberikan kontribusi laju pertumbuhan ekonomi diangka 0.8 persen dan itu tertinggi di Sulut, di bandingkan daerah lainnya, meskipun di tengah pembatasan mobilitas dan pandemi covid-19 saat ini.

Bupati pun menyambut baik atas program dari BPS Bolmong ini. Ia pun berharap, pemerintah Kecamatan dan Desa, segera melakukan tindak lanjut, untuk kesiapan pelaksanaan pencanangan Desa Cantik di Kabupaten Bolmong.

“Tentu, satu kesyukuran Bolaang Mongondow menjadi pilot project dalam pencanangan kegiatan Desa Cantik ini,” ucap Yasti.

Selain itu, Bupati memberikan ucapan terima kasih kepada BPS Bolmong, yang juga menyerahkan data statistik dari hasil surveinya, untuk menjadi acuan pemerintah daerah, dalam melanjutkan progres pembangunan daerah.

Terinformasi, dalam pertemuan itu dihadiri jajaran pegawai BPS Bolmong, serta Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit.

(Yudi Paputungan).

Komentar