Pemkab Bolsel dan Pemkot Bandung Jalin Kerjasama Penerapan Aplikasi E-Kinerja

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Pemerintah Kota Bandung melaksanakan kerjasama penerapan aplikasi E-Kinerja.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penandatangan kesepakatan kerjasama oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt dan Wali Kota Bandung, H Oded Mohamad Danial S. AP, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (14/1/2020). Bupati didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP dan Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan SPd, MPd.

Bupati Bolsel Hi Iskandar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Bandung khususnya yang sudah membagi ilmu dan strategi dalam pengelolaan tata pemerintahan, sistem pelayanan dan pelaksanaan pembangunan secara berkesinambungan.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bolsel, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Walikota Bandung beserta jajarannya yang telah memenuhi permintaan kami untuk mengagendakan kegiatan hari ini,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, kehadiran di kota Bandung yang ke tiga kalinya itu, merupakan tindaklanjut atas kegiatan studi tiru pada bulan juli 2019 lalu, tentang penerapan E-Sakip serta kunjungan kerja bulan Desember 2019 tantang studi tiru dalam penerapan E-Kinerja.

“Pada kunjungan kedua tersebut kami mendapat gambaran layananan pemerintahan yang tengah diterapkan oleh Pemkot Bandung. Bahkan telah menghantarkan kota Bandung dalam capaian-capaian prestasi. Semangat iyang coba kami aplikasikan dalam tata dan layanan pemerintahan kabupaten Bolsel Kedepan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, Pemerintah Kota Bandung sukses menerapkan beberapa aplikasi terutama Aplikasi E-Kinerja yang telah terintegrasi dengan kehadiran dan disiplin PNS, E-Sakip dan E-Anjab.

“Saya sangat berharap bahwa kegiatan pada hari ini bukan hanya penandatanganan kesepakatan bersama. Akan tetapi ditindaklanjuti antar perangkat daerah masing-masing,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wali Kota Bandung H Oded Mohamad Danial S. AP, mengatakan sangat bersyukur adanya kerjasama tersebut.
“Kami menyambut baik niat pemkab Bolaang Mongondow Selatan untuk bekerja sama dalam bidang smart city. Kami tidak pernah menganggap diri hebat. Sebab kata pepatah, diatas langit masih ada langit. Atas prinsip itu p
Pemerintah Kota Bandung bertekad terus belajar smart city kepada siapa saja termasuk menimba ilmu dari Pemkab Bolsel,” ucap Wali Kota Bandung.

“Kami yakin banyak hal yang baik pula yang perlu Pemkot Bandung akan adopsi di Pemkab Bolsel ke depan,” pungkasnya. (ADVE/Wawan Dentaw)

Komentar