Pemerintah Kecamatan Helumo Gelar Doa Syukuran ke-6 Tahun

BOLSEL–Pemerintah Kecamatan Helumo menggelar do’a dan syukuran dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan yang ke-6 Tahun, Jum’at. (23/07/2021).

Pelaksanaan peringatan HUT kecamatan tersebut dirayakan secara sederhana di Rumah dinas Kecamatan, mengingat adanya wabah corona Covid-19 yang saat ini masih menjadi musuh kita bersama.

Camat Helumo Noldy Tangahu, yang memimpin langsung kegiatan doa syukuran, mengatakan meski dilaksanakan secara sederhana tapi tidak mengurangi nilai-nilai dan makna filosofis dalam rangka memajukan kecamatan Helumo berdasarkan visi dan misi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Ia mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Pemerintah butuh dukungan untuk memajukan kecamatan sehingga dibutukan peran aktif serta sinergitas dari semua pihak.

“Sehingga akan terciptanya pembangunan yang merata terarah serta berkelanjutan apalagi menjaga ketertiban, keamanan di tengah- tengah masyarakat itu paling penting,” ujar Noldy

Lanjut Noldy Juga mengatakan meski terbilang masih cukup muda, di usia yang ke -6 tahun sebagai daerah otonomi, pemerintah Kecamatan Helumo telah berupaya semaksimal mungkin mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang baik, serta memacu lajunya peningkatan layanan publik serta pembangunan dan pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat.

“Saat ini kinerja pembangunan telah mengalami progres capaian pembangunan yang cukup baik, dengan begitu banyak program yang masuk diantaranya BSPS, P3GAI, Kotaku dan masih banyak lagi kesemua ini tidak terlepas sinergitas antara pemerintah kecamatan Helumo dan daerah,” ujarnya.

Noldy menambahkan program yang ada ini tidak terlepas dari perjuangan Hi. Herson Mayulu S.IP selaku anggota DPRD RI.

“Semua ini merupakan dukungan pemerintah dan masyarakat untuk berkontribusi positif pada pembangunan semoga kedepan akan lebih baik lagi untuk kemajuan daerah yang sama kita cintai,” terangnya.

Selain itu juga mengingatkan ditengah pandemi, banyak aktivitas yang dikerjakan terbatas.

‘Olehbya itu kita harus menaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Dan satu lagi hindari kerumunan,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Asisten II Moh. Suja Alamri, Anggota DPRD Sunardi Kadullah, Kapolsek Bolaang Uki, Sidik Humulungo, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa serta semua perangkat bersama masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Wawan Dentaw)

Komentar