Pemerintah Desa Inosota Kembali Salurkan BLT Tahun 2022

BOLSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Inosota Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa, bertempat di Kantor Desa setempat, Jumat 08 April 2022 lalu.

BLT yang disalurkan untuk 3 bulan. Yakni dari bulan Januari hingga Maret.

BLT tersebut diberikan kepada 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Total dana yang disalurkan berjumlah Rp49 juta 500 ribu.

Setiap KPM menerima BLT dari Dana Desa sebesar Rp900 ribu untuk 3 bulan.

Penyaluran BLT tersebut dilakukan langsung Kepala Desa (Sangadi) Inosota Sriano Butulo, didampingi oleh aparat desa dan disaksikan langsung oleh Badan Permusyarawatan Desa (BPD).

“Bantuan ini merupakan program pemerintah dan sudah menjadi komitmen pemerintah pusat, daerah hingga desa. Untuk menekan memulihkan ekonomi di massa Pandemi Covid-19,” katanya.

Sriano menjelaskan, pogram BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 40 persen.

Pengalokasian BLT ini juga menjadi skala prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022, dan merupakan salah satu program dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Semoga dengan diperpanjangnya masa penyaluran program BLT DD, dampak ekonomi bagi masyarakat desa akan berkurang yang diakibatkan oleh kondisi pandemi,” ujarnya.

Di sisi lain ia menghimbau agar masyarakat mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan Prokes.

“Termasuk juga menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing,” katanya.

(Wawan Dentaw)

Komentar