Pemdes Pilolahunga Kembali Salurkan BLT DD Tahap V Kepada 25 KPM

BOLSEL– Pemerintah Desa (Pemdes) Pilolahunga di masa pandemik covid-19 kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap V. Bantuan tersebut disalurkan kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini diserahkan Langsung Pemerintah Desa Pilolahunga di Aula Desa Pilolahunga, Rabu, (04/08/2021).

Sangadi Desa Pilolahunga, Ramlin Djauhari dalam arahannya kepada penerima manfaat (KPM) menyampaikan, BLT yang bersumber dari anggaran dana desa ini diharapkan dipergunakan dengan sebaik mungkin. Mengingat situasi pandemik covid-19 yang masih ada sampai saat ini.

“Setiap keluarga penerima BLT tidak termasuk penerima bantuan PKH, Bansos Tunai, dan program bantuan sosial pemerintah lainnya,” kata Ramlin Saat di temui Bolmong.news di kantornya.

“Jadi masyarakat yang menerima manfaat yang bersumber dari Dana Desa sejumlah 25 Keluarga penerima manfaat (KPM). untuk setiap KPM mendapatkan 300.000 dan ini sudah masuk di tahap ke V,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan kebutuhan sehari hari para penerima.

“Memang hanya kecil tapi ini merupakan komitmen pemerintah pusat, daerah sampai ketingkat desa dan anggarannya bersumber alokasi anggaran dari Dana Desa,” terangnya.

Ia juga mengimbau, dengan adanya pandemi covid-19 dan juga pemberlakukan PPKM Level 2, warga harus mematuhi dan menaati aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Termasuk juga selalu menjaga kebersihan lingkungan serta pola hidup sehat,” ajaknya.

Terpisah Sekertaris Desa Pilolahunga, Hujaima Podungge mengatakan 25 KPM ini sudah sesuai prosedur serta aturan yang ada.

Ia mengingatkan kembali pandemik covid-19 belum berakhir.

“Mari kita selalu menerapkan 5M: Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menghindari kerumunan, serta mobilisasi masa,” tandasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar