Pasca Dilantik, Ini yang Dilakukan Kamaru-Hamid 100 Hari Kedepan

BOLSEL—Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) periode 2021-2024, yakni Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Deddy Abdul Hamid berjalan sukses dan lancar.

Keduanya dilantik serta diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, di Graha Gubernur dengan menerapkan Protokol Covid-19, Jum’at, (26/02/2021).

Usai acara pelantikan, Bupati dan Wabup bertatap muka bersama masyarakat dan pendukung di Hotel Quality.

“Jadi program 100 hari kedepan,  sesuai janji kami pada saat sosialisasi kampanye kemarin akan mengadakan launching Kartu BerKAH. Kartu ini sebagai asuransi kematian petani dan nelayan, juga bantuan,” ujar Bupati Hi Iskandar Kamaru.

Bupati juga menyampaikan, akan menata kembali kelembagaan Organisasi Pemerintah sesuai dengan Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru.

“Kami tetap menaati dan mematuhi pada perundang-undangan yang berlaku, karena sesuai dengan UU ASN yang baru, maka harus diadakan coklit perpindahan jabatan sesuai dengan kebutuhan organisasi,” jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan, akan menata 4 dinas baru sesuai UU. Yaitu, Ketahanan Pangan, Perumahan dan Pertanahan, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

“Untuk RPJMD yang tadinya 5 tahun akan menjadi 3 tahun,” tambahnya.

“Kita di Bolsel harus bersyukur pada Bapak Hi. Herson Mayulu, S.IP karena dibawah kepemimpinan beliau bisa menurunkan angka kemiskinan, dari 18% turun menjadi 13% dan ini saya bersama pak Deddy akan lanjutkan 5%,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar