HUT RI ke-76, Gempala Posigadan dan Pemuda Momalia Kibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Setia Paralayang

BOLSEL – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, generasi Muda Pecinta Alam (Gempala) Posigadan dan Karang Taruna Desa Momalia, melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih di bukit setia Paralayang Desa Monalia, Selasa, (17/08/2021).

“Pengibaran bendera merah putih di bukit ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kami atas jasa para pahlawan kemerdekaan bangsa ini,” kata Ronal Tuliabu salah satu anggota Gempala.

Selain itu, menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan serta membangun kesadaran terhadap keindahan alam dan bisa memahami pentingnya sumber daya alam (SDA).

“Melalui agenda kegiatan kemping ilmiah ini diharapkan dapat menyatukan pendapat untuk menumbuhkan kesadaran kepada kita semua, bahwa pentingnya melestarikan alam karena manusia tumbuh dan berkembang dari hasil alam,” kata Tuliabu.

Ia berharap momentum ini bukan hanya menjadi rutinitas tahunan. Akan tetapi, juga lebih merajut nilai-nilai persaudaraan dan kekeluargaan, demi kepentingan dan kemajuan bangsa indonesia, khususnya di Bolaang Mongondow Selatan.

“Alam perlu di rawat dan di jaga. Sehingga alam juga bisa menjaga dari hal-hal yang merugikan kita semua,” ujarnya.

“Terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan seluruh pihak yang terkait sudah membantu dan mensuport kegiatan ini. Apresiasi positif juga kami ucapkan pada seluruh karangtaruna momalia 1 serta KPA Jengala tomini yang turut bersama memeriakan hari kemerdekaan yang ke 76 tahun,” ucapnya.

Harmin Manoppo yang mewakili Camat Posigadan juga sekaligus Pembina Gempala menyambut baik kegiatan tersebut.

“Pemerintah Kecamatan Posigadan merasa bangga masih ada anak-anak muda peduli terhadap kelestarian lingkungan. Setidaknya kalian sudah melakukan yang terbaik dan ambil bagian memperingati HUT RI yang ke-76. Walaupun hanya terlihat kecil kegiatannya akan tetapi manfaatnya sangat besar terhadap kelestarian lingkungan juga untuk daerah Bolsel yang kita cintai,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar