HUT Bolsel ke-13, Iskandar-Deddy Ziarah ke Makam Tokoh Pemekaran

BOLSEL— Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, melakukan ziarah ke makam tokoh-tokoh pemekaran Bolsel.

Yakni makam A.W Mohune di Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki dan makam
H. Syamsudin Kudji Moha di Desa Bakan Kabupaten Bolmong.

Ziarah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-13.

Saat melakukan ziarah ke makam H Syamsudin Kuji Moha, Bupati dan Wabup Bolsel disambut langsung oleh Hj Marlina Moha Siahaan (Mantan Bupati Bolmong), isteri Syamsudin Kudji Moha.

“Tanpa jasa-jasa mereka, kita tidak akan lahir daerah Kabupaten Bolsel yang tercinta, dan sekarang ini kita telah menikmatinya,” ucap Bupati Iskandar.

Bupati mengungkapkan, akan mengalokasikan anggaran untuk renovasi makam kedua tokoh pemekaran tersebut.

“Pemkab Bolsel akan merenovasi yang sudah tentu atas izin keluarga, nantinya juga diadakan pemagaran di sekitar makam, agar peziarah lebih nyaman saat berziarah. Ini juga suatu bentuk penghormatan kami kepada pejuang pemekaran,” katanya.

Sementara itu, Hj Marlina Moha Siaahan mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolsel yang sudah berkunjung ke makam suaminya itu.

“Atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangga dan terharu atas perhatian Pemkab Bolsel serta kunjungan ziarahnya. Semoga Bolsel kedepan semakin jaya dan hebat.” ucapnya.

Diinformasikan juga, sebelum ziarah ke makam H Syamsudin Kudji Moha, Bupati dan Wabup Bolsel terlebih dahulu melakukan silaturahmi ke kediaman H. Herson Mayulu SIP (H2M) yang juga salah satu tokoh pemekaran. H2M merupakan mantan Bupati Bolsel selama 2 periode dan kini adalah Anggota DPR-RI Komisi V Fraksi PDIP Dapil Sulawesi Utara (Sulut.)

Dalam kesempatan tersebut Bupati H. Iskandar Kamaru secara khusus mengundang H2M untuk menghadiri Sidang Paripurna DPRD dalam rangka HUT Kabuoaten Bolsel ke-13 yang akan dilaksanakan di gedung DPRD pada Kamis, 22 Juli 2021 besok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Ariffin Olii bersama beberapa Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius A. Ohy, Ketua dan Wakil TP-PKK Selpian Kamaru-Manoppo, Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, para Asisten, Kepala PD dan Staf Khusus Bupati.

(Wawan Dentaw)

Komentar