H2M Menjadi Pemateri Bagi Para CPNS Bolsel

BOLMONGNEWS.COM, Bolsel— Mantan Bupati dua periode Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu (H2M), memberikan materi pemahaman tentang Ideologi Pancasila 1, pada 189 orang peserta Diklatsar CPNS Bolsel, di Kantor Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara(Sulut), pekan kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong, saat dikonfirmasi, Senin (09/09-2019), mengatakan, kedatangan anggota DPR RI tersebut, untuk memenuhi undangan dari BKPSDM.

“Iya beliau memang kami undang untuk memberikan materi tentang Ideologi Pancasila 1 Juni,” ujar mantan Kabag Humas ini.

Ahmadi menjelaskan, H2M membawakan materi Ideologi Pancasila 1 Juni, kepada semua peserta, dengan begitu jelas.

“Semua materi tersusun rapi baik mulai dari sejarah, definisi, pentingnya ideologi, fungsi, tantangan kebangsaan, dan pemahaman sejarah lahirnya Pancasila serta makna dan tujuan Pancasila itu sendiri sebagai Way Of Life. Jadi bisa diterima dengan begitu jelas,” terang Kaban dengan ramah.

Sementara itu, dalam materi yang diberikan anggota DPR RI H2M, menyampaikan sebelum memulai tugas menjadi abdi negara dan abdi masyarakat, harus membangun mental yang baik.

“Pertama mental antisipatif agar ASN harus bersifat proaktif, kedua mental inovatif agar mampu memunculkan ide-ide baru, dan ketiga mental komunikatif agar mampu berkomunikasi dengan semua golongan. Dan terakhir mental exelent prima,” ujar Om Oku sapaan akrabnya.

Selain itu lanjut ketua LPTQ Sulut ini, ada hal prinsip ASN Bolsel yang wajib dipraktekkan dalam pelaksanaan tugas dan kerja setiap harinya.

“Yaitu esensi visi religius yang harus  diimplementasikan ASN, tentunya sebagai fondasi awal dalam bekerja, dengan takut kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini bukti langkah dalam bekerja sesuai tupoksi. Ini adalah modal yang tidak dimiliki daerah lain. Demi Bolsel Hebat yang harus dimotori oleh Aparatur Sipil Negara Kabupaten Bolsel,” tutup Bupati Guhanga ini.(Qey)

Komentar