Gelar Bakti Sosial, Gempala Posigadan Peringati Hari Lingkungan Hidup

BOLSEL – Generasi Muda Pecinta Alam (Gempala) dan Karang Taruna se Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melakukan kegiatan bakti sosial, razia sampah untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia di sepanjang pantai desa molosipat, Minggu (06/06/2021).

Pemuda Gempala Posigadan Ferlis Damilu, mengatakan, kegiatan bakti sosial itu bertujuan memberikan edukasi serta mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Dengan lingkungan yang baik dan lestari tentu berdampak baik juga untuk kehidupan kita dan begitu juga sebaliknya. Alam kita rusak, lingkungan kita buruk, tercemar pasti juga akan berdampak buruk pada kehidupan kita,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh warga Kecamatan untuk bersama-sama menjaga alam dan lingkungan.

“Untuk menjaga lingkungan dibutuhkan sebuah komitmen dan kerjasama semua pihak. Selaku generasi muda kami berharap apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk semuanya. Alam, lingkungan dan kehidupan manusia itu tidak terpisahkan. Mari kita jaga sama-sama jangan di rusak, apalagi dicemari dengan berbagai limbah,” ajaknya.

Mari saling membersihkan lingkungan masing-masing. Kalau tidak bisa membersihkan, jangan mengotori. Karena kebersihan sebagian dari iman.

“Alam perlu di rawat dan di jaga, sehingga kita juga akan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar