Cegah Covid-19, Pemdes Inosota Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Kepada Warga

BOLSEL–Pemerintah Desa (Pemdes) Inosota melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah dan pembagian masker di setiap warga untuk mencegah penyebaran virus covid:19

Kegiatan ini di pimpin langsung Sangadi Inosota, Sriano Butolo S.Pd, Senin (26/07).

Sriano Butolo menyampaikan dalam kegiatan ini relawan yang di bentuk oleh pemerintah desa inosota untuk melakukan giat penyemprotan dan sekaligus pembagian masker, sebanyak 16 orang relawan untuk menjalankan program pencegahan covid-19.

Giat ini di laksanakan oleh Tim Relawan Covid-19 kepada semua masyarakat yang ada di Desa Inosota dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap.

“Ini bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah sampai ke tingkat pusat, kami anggarkan sebesar 8 persen dana desa (DD) untuk program penangan covid-19covid-19,” kata Sriano.

Lanjutnya, penyemprotan disinfektan di sekitar pemukiman dan rumah warga tanpa terkecuali, tempat-tempat umum. Juga rumah ibadah,(Masjid) sekolah baik SD dan TK. Ini bentuk Komitmen dalam memerangi wabah virus corona.

“Selaku kepala desa saya menginginkan warga desa saya menjadi tentram dan nyaman. Serta terhindar dari kepanikan atas ancaman penyebaran wabah Corona,” ujarnya.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak dalam kegiatan ini. Baik dari pihak PKK, BPD, karang Taruna,Tokoh Masyarakat tim Relawan dan seluruh Perangkat Desa Inosota. Semoga Desa inosota terhindar dari Virus Corona,” tutupnya.

Sekertaris Desa (Sekdes) Inosota Rio Robot menuturkan, selain penyemprotan disinfektan, juga membagikan masker melibatkan tim relawan yang telah dibentuk.

“Pembagian masker melibatkan para perangkat Desa, BPD dan Karang Taruna,tokoh masyarakat yang tergabung dalam Tim Relawan Covid-19,” ucapnya.

“Semoga dengan apa yang dilakukan pada hari ini, bisa menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona, khususnya bagi Desa Inosota,” terangnya.

Rio juga mengimbau warganya untuk menaati semua aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam situasi terkini.

“Baik dari segi menjaga kesehatan dan kebersihan, juga dalam hal kegiatan physical distancing dengan terus selalu terapkn 3M memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan,” pungkasnya.

(Wawan Dentaw)

Komentar