Bupati Apresiasi Kecamatan Posigadan, Peringkat Pertama dalam Pemberian Vaksin Covid-19

BOLSEL–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggenjot pemberian vaksin dari tingkat Anak anak usai 6 sampai dengan 12 tahun, juga sampai ke tingkat Lanjut Usia (Lansia)

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru. S.Pt saat menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Posigadan ke 19, di Lapangan Gelora Desa Sinombayuga. Senin 17 Januari 2022.

Iskandar mengatakan untuk vaksin dosis 3 khusus (lansia) sudah mulai jalan, dan menjadi prioritas kedepan.

“Namun, dalam pemberian dosis vaksin ke 3 dengan syarat dosis ke 2 sudah mencapai 6 bulan di berikan vaksin” Kata Iskandar.

“Untuk dosis ketiga ini, saya dan pak Deddy yang akan melaunching. Nanti dimana tempatnya saya dan pak deddy akan turun bersama melihat secara langsung pemberian vaksin kepada lansia,” tutur Iskandar.

Pemberian vaksin ini, terang Iskandar, dalam rangka untuk mencapai Hard Immunity (kekebalan Kelompok).

Disisi lain, Iskandar Kamari mengungkapkan, dan 7 Kecamatan Se Kabupaten Bolsel, Kecamatan Posigadan ranking pertama pencapaian vaksinasi.

“Kepada para Sangadi se Kecamatan Posigadan sata apresiasi yang sangat baik, dimana posigadan urutan pertama di 7 kecamatan se- Bolsel dalam capaian vaksinasi baik itu dosis pertama dan dosis kedua,” kata Iskandar.

Lanjutnya, untuk dosis kedua, setiap hari juga presentasenya naik, dan itu merupakan kerja sama antara semua pihak dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat atas pentingnya vaksin.

“Capaian ini sangat Luar biasa, olehnya mari bersama kita sukseskan kembali Vaksin Covid-19 di tahun 2022. Ini suatu bentuk upaya pemerintah dalam melawan covid-19, salah satunya adalah vaksinasi. Selain itu mari kita terus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kita,” tandas Iskandar.

(Wawan Dentaw)

Komentar