Seleksi JPT Pratama Bolmut Tidak Ada Intervensi Dari PPK

BolmongNews.com, Bolmut–Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi Depri Pontoh, membuka secara resmi seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama  Tahun 2019, di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD),  Senin (24/6).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, seleksi JPT ini untuk mengisi dua JPT yang kosong yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pelaksanaan uji kesesuaian (Job Fit) JPT ini dalam rangka memetakan kompetensi pejabat untuk menjadi acuan pertimbangan dalam pergeseran jabatan,” kata Bupati.

“Jabatan yang diberikan kepada pejabat sesuai dengan kompetensinya masing masing,” tambah Bupati.

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Bupati juga menyampaikan tidak akan mengintervensi hasil ujian seleksi JPT Tahun 2019.

“Saya akan memonitor dan mengevaluasi kegiatan JPT. Saya menyerahkan seleksi JPT Tahun 2019 ini kepada panitia seleksi yang independen,” ujar Bupati.

Bupati berharap,  seluruh peserta agar fokus dan serius. Karena seleksi JPT merupakan perintah UU No.5 2014 tentang ASN dan penerapan PP No 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Diinformasikan,  panitia seleksi JPT yang diikuti oleh 37 peserta ini,  yaitu Dr.D
Drs Hi.Asripan Nani MSi, Drs Faridudin Gumohung, Dr Abdurrahman Konoras, SH.MM, Dr dr Taufik Pasiak, M Pd,M Kes, Dr Ichdar Domu, serta Assesor Dr Ir Ferdinatus Taru, MSi dan Aris Soleman MPsi. (KamaL)

Komentar