Pilsang Desa Sonuo ‘Hattrick’, Harsono Puasa Masih Dicintai Masyarakat

BNews, BOLMUT – Harsono Puasa ternyata masih dicintai masyarakat Desa Sonuo. Dirinya bahkan berhasil terpilih kembali sebagai Kepala Desa (Kades) atau Sangadi pada Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Ia pun dipercayakan kembali melanjutkan pemerintahan desa pada periode ketiganya.

Pada Pilsang Desa Sonuo, Harsono Puasa dengan nomor urut pilih 2 ini berhasil mengungguli dua pesaingnya dengan memperoleh suara terbanyak 451 suara.

Sedangkan pesaingnya yaitu Ramjul Huludu nomor urut pilih 1 memeperoleh 369 suara dan Masrudin Van Gobel nomor urut 3 hanya peroleh 207 suara.

Baca JugaPemkab Bolmut Gelar Gerakan Pangan Murah

Saat bersua dengan awak media bolmong.news, Harsono Puasa mengungkapkan bahwa kemenangnanya di Pilsang kali ini bukti kecintaan masyarakat Desa Sonuo terhadap dirinya.

“Alhamdulillah Allah SWT. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sonuo yang telah mempercayakan kembali yang ketiga kalinya sebagai Sangadi,” ucap Harsono.

“Terima kasih setinggi tingginya pun tak henti-hentinya juga saya ucapkan kepada seluruh aparat Desa Sonuo yang telah melakukan pemilihan ini dengan jujur, adil dan terbuka. Serta khsusnya kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan bijak,” sambung Harsono.

Baca JugaPemkab Bolmut Gelar Prosesi Adat Mopohabaru Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah

Dia pun berharap, kedepanya masyarakat Desa Sonuo bisa bersama-sama bahu membahu untuk membangun desa ini.

Menurutnya, apalah arti bagi dirinya sendiri, jika tanpa bantuan dari Allah SWT dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan desa.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Sonuo, bahwa saat ini tak ada lagi pendukung ini dan itu, tetapi Sangadi yang terpilih saat ini adalah milik semua masyarakat.

“Lupakanlah iri dengki dan saling memfitnah antara sesama, karena Pilsang telah usai. Bukan siapa yang kalah atau menangya, akan tetapi bagaimana kita menang dan makmur dalam membangun Desa Sonuo yang kita cintai bersama ini,” tandas Harsono.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar