Pemilihan Boulo Vuyu 2023 Resmi Dibuka

BNews, BOLMUT – Mewakili Bupati Bolmut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr Jusnan C Mokoginta MARS, secara resmi membuka Pemilihan Boulo Vuyu 2023.

Kegiatan dengan tema “Embrace the Young Generation to Spread Positivity” itu, berlangsung di Aula Bapelitbang Bolmut, Senin 10 Juli 2023.

Kegiatan itu pun mendapat apresiasi dari Sekda Bolmut. Bahkan dirinya berharap, agar kegiatan tersebut dapat mampu memberikan dorongan semangat serta motivasi, khususnya generasi muda untuk terus berkreasi, melestarikan dan mengembangkan seni budaya daerah, terutama di Kabupaten Bolmut.

Baca JugaFernando Mongkau Jabat Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu

“Harapan Pak Bupati, dengan melalui kegiatan Pemilihan Boulo Vuyu 2023 ini, dapat memberikan warna baru dari pelaksanaan tahun sebelumnya, sehingga jati diri daerah dalam skala Provinsi bahkan Nasional nantinya dapat terjaga dengan baik,” ucap Jusnan Mokoginta, ketika sambutan pemerintah.

Menurutnya, kompetisi ini memiliki amanah penting dalam upaya mempromosikan budaya dan pariwisata daerah Bolmut.

Apa lagi saat ini, kata Jusnan Mokoginta, pemerintah daerah lagi giat-giatnya mempromosikan pelaksanaan berbagai festival pariwisata daerah.

Baca Juga: Bolmong Potensi Cuaca Ekstrem, Limi Imbau Warga Tetap Waspada dan Siaga

“Pak Bupati ikut berpesan kepada para panitia pelaksana dan pengasuh selama karantina, agar memberikan yang terbaik bagi mereka generasi terpilih daerah ini, supaya apa yang menjadi harapan dapat tercapai secara paripurna,” kata Jusnan.

Di akhir sambutannya, ia mengingatka kepada seluruh peserta Boulo Vuyu, untuk mengikuti dengan baik seluruh rangkaian kegiatan sampai pada grand final nanti.

“Maknailah setiap pengetahuan yang diberikan, sehingga dapat dan mampu mengaplikasikan dalam keseharian kita,” pungkas Jusnan Mokoginta.

Turut hadir dalam pembukaan Pemilihan Boulo Vuyu 2023, para Staf Khusus Bupati hingga Pimpinan OPD.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor : Wahyudy Paputungan

Komentar