Iskandar Berharap Ada Pesantren Muhammadiyah di Bolsel

BNews, BOLSEL — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musyda) ke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Bolsel, bertempat di Balai Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (10/7/2023).

Ketua PDM Bolsel Jamaludin Lamato dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Almarhum H. Herson Mayulu (H2M) atas jasa dan sumbangsinya bagi kemajuan Muhammadiyah Bolsel.

Demikian juga disampaikan Ketua PWM Sulut Drs. H Masrur Mustamat. Dia mengaku bangga dapat bersinergi dan berkonsolidasi dengan PDM Bolsel.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah atas segala bentuk dukungannya,” ucapnya.

“Perkembangan teknologi jika tidak diimbangi dengan ilmu dan akhlak, sungguh akan menjadi malapetaka buat kita,” tambahnya.

Sementara itu, Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan organisasi Muhammadiyah memang anggotanya tidak sebesar NU. Tetapi amal usahanya sangat luar biasa.

“Maka inilah tugas dan tanggung jawab yang harus diemban pengurus terpilih nanti,” kata Iskandar

Iskandar mengatakan tantangan sebenarnya dari ketua dan pengurus yang akan terpilih nanti, adalah bagaimana caranya agar di Bolsel ini bisa berdiri Pesantren Muhammadiyah.

“Insya Allah dengan adanya Musyda ke 4 ini bisa ada pesantren di Bolsel,” ujar Iskandar.

Selain itu, dia menaruh harapan besar agar organisasi ini menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memberikan kritik yang membangun bagi Pemda.

“Dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan ada yg tidak sejalan berikan masukan yang membangun agar kita semua bisa memperbaiki secara adil serta bertanggung jawab,” kata Iskandar

“Semoga Musyda ini dapat berjalan lancar dan demokratis. Ke depannya tentu Pemda akan mendukung penuh program-program Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan keagamaan, untuk bersama-sama mewujudkan Bolsel yang semakin religius,” tambahnya.

Tak hanya itu, Iskandar pun berharap momentum yang cukup strategis ini senantiasa akan membawa berkah serta menjadi semangat baru bagi semua.

“Mari kita perkuat dalam membangun sinergitas untuk terus memberikan arah perubahan yang berarti bagi daerah tercinta ini,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Kabupaten, para pimpinan Perangkat Daerah dan jajaran ASN Bolsel, pimpinan dan jajaran PWM Sulut, PDM Bolsel beserta ortom-ortom, tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat serta undangan lainnya.

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar