Libur Lebaran Usai, Bupati Bolmut Minta OPD dan Sangadi Maksimalkan Kembali Pelayanan

BNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, pimpin Apel Perdana Pasca Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1444 Hijriah, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Boroko, Bolmut, Rabu 26 April 2023.

Mengawali sambutannya, Bupati Depri Pontoh ikut menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ia berharap, kemenangan usai menjalankan ibadah puasa akan memberikan nuansa baru untuk lebih baik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara atau ASN, kepada masyarakat.

“Saya minta kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur, jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah cuti bersama yang cukup panjang ini,” ucap Depri Pontoh, ketika menyampaikan sambutannya.

Baca JugaDepri Pontoh Lantik 34 Pejabat Lingkungan Pemkab Bolmut

Bahkan dirinya ikut menyorot jika masih ada pegawai yang tidak hadir pada apel perdanan ini.

“Saya menyayangkan bila masih ada ASN yang tidak hadir pada apel perdana ini. Karena itu, dalam peningkatan disiplin dan optimalisasi pelayanan publik, diinstruksikan kepada BKPP untuk segera menindaklanjuti dengan membuat laporan kehadiran pegawai dan ditegaskan bahwa sudah saatnya kembali fokus pada tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati.

Akrab disapa Papa Adit ini menambahkan, bahwa ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian.

Ia menyebut, diantaranya Realisasi APBD yang harus dilakukan pengawasan internal dari Pimpinan Perangkat Daerah untuk percepatan serapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program kegiatan strategis dalam mendukung optimalisasi pelayanan publik.

Baca JugaBupati dan Kapolres Musnahkan Ratusan Liter Miras, Obat Terlarang hingga Komitmen Jaga Keamanan Bolmut

Kembali Bupati mengingatkan, agar Pemerintah Desa untuk lebih optimal dalam pengelolaan keuangan desa, serta lebih cepat dalam melakukan penyerapan Dana Desa.

Tentunya, kata Bupati, semua ini dalam rangka akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan Pemerintahan Desa.

Dalam Apel itu, dirinya ikut mengimbau kepada seluruh Sangadi, untuk wajib membuat papan informasi keuangan Desa, serta papan informasi disetiap kegiatan pembangunan.

“Ini harus dilakukan, agar masyarakat dapat mengetahui semua program kegiatan yang dilaksanakan dan juga segera melakukan percepatan penyaluran BLT Desa, dengan berpedoman pada regulasi dan ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Baca JugaLewat Partai NasDem, Felly Runtuwene ‘Rayu’ Seska Bertarung di Pileg 2024

“Tak hanya itu, lakukan evaluasi kepada seluruh pengurus Bumdes, sehingga peningkatan perputaran keuangan di desa lebih optimal,” tandas Bupati Depri Pontoh.

Hadir dalam apel perdanan ini, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Sekretaris Daerah Jusnan C Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, Camat, Sangadi, beserta seluruh jajaran Pemkab Bolmut.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar