Bupati dan Kapolres Musnahkan Ratusan Liter Miras, Obat Terlarang hingga Komitmen Jaga Keamanan Bolmut

BNews, BOLMUT – Jelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan Apel Gelar Pasukan dengan sandi Operasi Ketupat 2023.

Apel Gelar Pasukan dengan tema “Mudik Tahun 2023, Mudik Aman dan Berkesan” ini, berlangsung di halaman Mako Polres Bolmut, Senin 17 April 2023.

Tak terkecuali Kabupaten Bolmut, Apel Gelar Pasukan ini juga digelar serentak se Indonesia.

Pantauan bolmong.news, usai Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan masal barang bukti atau sitaan, selama operasi yang dilakukan jajaran Polres Bolmut.

Baca JugaPemkab Bolmut gelar Prosesi Adat Mopohabaru Idul Fitri 1444 Hijriah

Diantaranya, sebanyak 750 liter minuman keras jenis Cap Tikus berbagai kemasan. Selain itu, obat keras jenis Tramadol HCI sebanyak 100 butir dan petasan 200 pcs, ikut dimusnahkan.

Pemusnahan ini pun, langsung bersama dilakukan Kapolres Bolmut AKBP Aries Aminullah SIK dan Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Di sela-sela pemusnahan, Kapolres Bolmut AKBP Aries Aminullah SIK menyampaikan, bahwa ini adalah bentuk keseriusan dan upaya institusinya dalam memberantas kejahatan narkoba dan penyakit masyarakat di daerah.

“Agar menjadi efek jera bagi para pelaku kejahatan, khususnya di Kabupaten Bolmut,” tegas Kapolres Bolmut.

Baca JugaIni Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Bolmut 1444 Hijriah

“Saya pun berharap, pihaknya dapat terus bersinergi bersama dengan berbagai elemen masyarakat, baik tokoh-tokoh agama, dengan harapan menciptakan Kabupaten Bolmut yang aman, nyaman serta damai,” ucap Aries.

Kemudian, Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam kesempatan itu menekankan, antisipasi sejak dini jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah maupun usai Lebaran sangatlah penting.

Maka itu, kata Bupati dua periode ini, dirinya meminta agar seluruh elemen masyarakat harus bisa bergandengan tangan dan bersinergi bersama dengan stakeholder terkait.

“Sinergitas dan koordinasi sangat penting, tentunya dengan harapan agar umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Bupati pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Polri-TNI, serta para pemangku kepentingan lainya.

Baca JugaHasil Karya Warga Binaan Rutan Kotamobagu Dipamerkan di Kemenkumham Sulut

“Semoga pengabdian tugas yang kita lakasanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi ladang amal ibadah dihadapan Tuhan yang maha Esa,” pungkas Depri Pontoh

Diketahui, Operasi Ketupat 2023 melibatkan sebanyak 144.392 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari 87.880 personel Polri, kemudian 13.287 personel TNI, serta 43.225 personel yang terkait dari beberapa instansi diantaranya, Satpolpp, Dinkes, Dishub, Dinas Damkar, serta instansi terkait lainya.

Kemudian, para personel gabungan ini akan ditempatkan di 1.710 Pos Pengamanan dan 730 Pos Pelayanan, serta 258 Pos Terpadu yang akan beroprasi selama 14 hari kedepan, mulai dari 18 April 2023 hingga 2 Mei 2023.

Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh ikut memimpin dan mengecek kesiapan personel pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat tinggi TNI-Polri, pimpinan OPD, Camat, hingga Sangadi.

Reporter : Muchtar L Harundja
Editor      : Wahyudy Paputungan

Komentar