KPU Bolmut Gelar Bimtek Pemantapan Tugas Penyelenggara Pemilu 2019

Nampak Pembukaan Bimtek KPU Bolmut, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (16/3/2019) (F: Kamal Babay).

BolmongNews.com, Bolmut–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), gelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek), pemantapan pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi suara pada pemilihan umum tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Ambang hotel Sutanraja Kotamobagu dan dibuka secara resmi oleh ketua KPU Bolmut, Junaidi Harundja.

Suasana Bimtek KPU Bolmut di Sutan Raja Kotamobagu.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 16-18 maret 2019.

Dalam sambutannya, ketua KPU menghimbau diharapkan Bimtek tersebut dapat memaksimalkan tugas seluruh penyelenggara pemilu 2019.

“Tujuan Bimtek selama 3 hari ini adalah agar kita semua semakin bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas kita semua yang masih 31 hari ” imbau Harundja.

Ia menjelaskan,  kegiatan itu sangat bermanfaat bagi PPK dalam pendampingan serta pemberi solusi kepada PPS dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Bimtek ini akan memantapkan teman teman PPK dalam pendampingan serta sebagai pemberi solusi kepada PPS dan KPPS, ” ujarnya.

KPU membutuhkan PPK untuk lebih perhatian, serius dan bertanggungung jawab sepenuhnya hingga puncak pelaksanaan pemilu 2019.

“Selamat mengikuti bimtek selama 3 hari ke depan dengan penuh keseriusan. Kami mengharapkan peserta mengikuti dengan baik, hingga akhir kegiatan bimtek ini selesai. Agar tugas dan tanggung jawab kita terhadap bangsa dan negara dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing ” tutup Harundja.

Bimtek tersebut turut dihadiri  Ismail Mobiliu komisioner KPU Bolmut divisi hukum, Wiwidayanti Damopolii.S.Si komisioner divisi tekhnis KPU Bolmut.(Kamal)

Komentar