GP Ansor Bolmut Kutuk Tragedi Penembakan di Selandia Baru

Donal Lamunte

BolmongNews.com, Bolmut–Tragedi penembakan yang menimpa umat muslim, di Masjid Al Noor di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019), mendapat kutukan keras dari ketua GP Ansor Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Donal Lamunte.

“Kami mengutuk keras aksi keji dan biadab yang terjadi di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand. Ini tindakan brutal yang melampui kemanusian dan sudah merusak kemerdekaan manusia untuk beribadah kepada Tuhannya,” tegasnya,  Sabtu (16/3/2019).

Menurutnya, tindakan tersebut juga telah melanggar  hak asasi manusia (HAM), tentang kebebasan untuk menyembah Tuhan sertaperampasan hak hidup secara paksa.

“Pelaku harus mendapatkan hukuman seberat-beratnya, ” ujarnya.

Meski demikian, ia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama GP Ansor agar tidak terpancing dengan masalah tersebut dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kita jangan terpancing ,karena sampai saat ini belum diketahui motif pelaku serangan tersebut sebenarnya apa. Insya  Allah semua jamaah mesjid Al Noor yang menjadi korban, meninggal dalam keadaan Syahid,” tandasnya.

Diketahui aksi penembakan yang dilakukan pelaku utama Brenton Tarrant tersebut, mengakibatkan 49 orang meninggal dunia. (Kamal Babay)

Komentar