Bupati Bolmut Terima Penghargaan BKKBN Provinsi Sulut

BOLMUT –  Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menerima penghargaan pada lomba tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kali ini, penghargaan yang diraih yakni sebagai Kabupaten terbaik pertama lomba inovasi cegah putus pakai kontrasepsi dimasa pandemik Covid-19 kategori jumlah Pasangan Usia Subur (PUS) kurang dari 25.000 tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut, Ir. Tino Tandaju, M.Erg pada apel bersama yang bertempat di halaman kantor Bupati Bolmut, Senin (06/07/2020).

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh dalam sambutannya mengatakan, diraihnya penghargaan itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pemerintah dengan melakukan kampanye ber-KB kepada masyarakat, meskipun dalam situasi pandemi covid-19.

Karenanya, ia menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPP dan PA) Kabupaten Bolmut, atas prestasi yang diraih dalam lomba Inovasi KB berjalan melalui kampanye ber-KB di jalan, dan menyediakan media call center KB sebagai wadah konseling kesehatan reproduksi dan pelayanan KB dimasa pandemi Covid-19, yaini melalui layanan telepon. “Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas prestasi  ini. Dengan adanya program ini masyarakat tidak perlu lagi datang ke Puskesmas atau tempat layanan kesehatan, cukup dirumah saja, petugas yang akan datang ke rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan KB,” kata Bupati.

Dirinyapun mengutip penyampaian penyuluh KB melalui inovasi KB Berjalan yaitu “Nikah boleh, kawin boleh. Namun kehamilan ditunda dulu karena masa pandemi ini, sangat rentan bagi ibu-ibu hamil. Karena daya tahan tubuh ibu hamil menurun dan beresiko tertular Covid-19,”.

“Maka tunda dulu kehamilan dan Mari kita semua Ikut KB,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut yang terus mendukung program-program KB dan mendapatkan penghargaan Tingkat Provinsi Sulut.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP., Ketua DWP BKKBN Perwakilan Sulut Nancy Gorung Tandaju, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., para Asisten Sekda dan para Pimpinan SKPD. (Ebi)

Komentar