Bupati Bolmut Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

BolmongNews.com, Bolmut–Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh menghadiri kegiatan Pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi di lingkungan Kejaksaan Negeri Bolmut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Negeri Bolmut tersebut, diawali dengan penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja Tahun 2019 oleh seluruh Pegawai Kejaksaan dan penandatanganan Piagam pencanangan pembangunan Zona Integritas oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardana, SH, M.Hum serta disaksikan oleh Bupati Bolmut, Wakil Ketua DPRD Abd. Eba Nani, Kapolsek Urban Kaidipang Kompol. Brammy Tamalihis dan Perwira Penghubung Kodim 1303/BM Mayor Inf. Nefton Nus Kaontole.

Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang merupakan wujud kesungguhan Kejaksaan Negeri Bolmut dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mencegah terjadinya KKN disertai upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dirinya menilai pencanangan Zona Integritas di lingkungan Kejaksaan Negeri Bolmut merupakan satu formulasi yang tepat untuk mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra Kejaksaan, dalam mewujudkan WBK dan WBBM, yang tentunya akan mampu menghadirkan aparatur yang handal dan profesional dalam menegakkan supremasi hukum.

“Saya yakin dan percaya Kejaksaan Negeri Bolmut dapat mewujudkan predikat Zona Integritas di wilayahnya, dengan komitmen kuat dari seluruh jajaran dalam menjalankan visi Kejaksaan” ujarnya.

Sebelumnya, Kajari Bolmut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencanangan ini merupakan wujud dukungan terhadap program reformasi birokrasi melalui kegiatan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Lebih lanjut, dijelaskan Pembangunan Zona Integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, pebguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat kongkrit.

“Pada intinya bagaimana kita mengubah ke arah yang lebih baik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dalam hal penegakan hukum di Kabupaten Bolmut. Rencananya juga akan dibuat pelayanan satu pintu penengakan hukum, baik kepada masyarakat maupun stakeholder supaya lebih akuntabel,“ katanya.

Karena itu, Kajari Bolmut menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat mengawasi dalam pelaksanaan kegiatan, guna mewujudkan Kejaksaan yang profesional, proporsional dan akuntabel sehingga Kejaksaan dapat turut serta bekerja semaksimal mungkin dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih dan akuntabel. (Kamal)

Komentar