Yasti Titip Doa ke Jamaah Calon Haji

BolmongNews.com, Bolmong–Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow secara resmi melepas keberangkatan 73 Jamaah Calon Haji (JCH) Bolmong Musim Haji 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Halaman Kantor Buoati Bolmong. Selasa (30/07/2019).

Saat sambutan melepas JCH Bolmong, Bupati Yasti terus mengingatkan kepada seluruh jemaah agar tetap menjaga kesehatan. Sehingga dapat menunaikan setiap rangkaikan ritual haji dengan maksimal hingga selesainya pelaksanaan haji.

“Saya titip JCH untuk mendoakann agar Sulut pada umumnya dan Bolmong khususnya, diberikan keberkahan menjadi daerah maju dan sejahterah serta terhindar dari segala musibah,” ucap Bupati.

Dirinya pun berharap agar para JCH tersebut setibanya di tanah suci Makkah, agar bisa menjaga citra bangsa dan daerah.

“Semoga seluruh JCH yang berangkat bisa memperoleh predikat Haji yang Mabrur dihadapan Allah SWT, serta dapat kembali ke tanah air dengan selama dan sehat wal afiat,” tuturnya.

Tidak lupa, pada kesempatan itu juga Bupati menyerahkan santunan tali kasih kepada seluruh JCH, berupa yang sebesar Rp 2,3 juta tiap orang, serta bantuan dari hamba Allah sebesar Rp500 ribu per orang disertai dengan kain sarung, mukena, serta baju koko.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bolmong Tafif Pakaya menyampaikan, tahun ini jumlah CJH di Kabupaten Bolmong paling banyak dengan memberangkatkan 73 orang.

Hal ini merupakan hasil kebijakan pemerintah dengan menambah kuota 22 orang. Itu pun lanjutnya, ada beberapa yang batal berangkat. Sebab seharusnya yang berangkat 80 JCH dengan 58 JCH regular dan 22 orang merupakan kuota berjumlah 80 orang.

“Dari seluruh penambahan kuota kabupaten Bolmong mendapat 22 dengan kriteria jamaah usia 70 tahun dan sudah tahun mendaftar,” bebernya.

Ia juga membeberkan usia tertua CJH saat ini berusia 86 tahun sedangkan termuda 25 tahun.

“Alhamdulilah CJH yang berumur 86 masi sehat dan masi bisa ikut haji,”katanya.(Viko)

Komentar