Kantor Desa Sia Terlihat Megah Setelah Direhab

BolmongNews.com, Kotamobagu–Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu provinsi Sulawesi Utara,  kini telah memiliki kantor desa yang megah.

Kantor berlantai dua yang dibangun dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2018 itu, sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kepala Desa Sia’ Herto Balansa mengatakan, sebelumnya desa yang dipimpinnya itu,  sudah memiliki kantor sendiri. Namun selain usia bangunannya sudah puluhan tahun, dindingnya juga mulai retak. Bahkan ruangannya pun tidak lagi mampu menampung masyarakat saat melakukan pertemuan.

Dari hasil musyawarah desa bersama masyarakat, kata Herto akhirnya diusulkan pembangunan kantor tersebut.

“Kantor ini bersumber dari ADD Tahun 2018 sebesar Rp 977 juta. Kantor pertama itu sudah tidak representatif lagi,” kata Herto, Selasa (30/7).

Lanjut Herto,  bangunan kantor yang sudah berusia 40 tahun itu kemudian di bongkar total dan dibangun lagi dengan ukuran yang lebih besar dari sebelumnya.

“Untuk yang lantai dibawah digunakan pada pelayanan masyarakat. Nah diatas dilantai dua untuk rapat atau pertemuan,” ujarnya.

Herto sangat bersyukur dengan dibangunnya kantor tersebut. Ia berharap, dengan adanya kantor dua lantai itu bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kantor ini sangat membantu dalam pelayanan kami kepada masyarakat sebagai pemerintah desa.  Dulunya tidak ada kantor desa semegah ini. Dengan adanya kantor ini pelayanan pun semakin meningkat. Terutama pelayanan umum sudah ada,  setiap harinya juga selalu ada yang bertugas di kantor ini,” pungkasnya.(ewin)

Komentar