Yasti: Sehari Saya akan Berkantor di Empat Desa

BOLMONG–Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, ingin mengetahui secara detail persoalan yang ada di setiap wilayah Bolmong, termasuk penyelenggara pemerintahan di desa.

Untuk itu mantan Ketua Komisi V ini rencananya akan berkantor di setiap desa di Bolmong.

Rencana tersebut akan dilakukan meskipun di desa tersebut tidak memiliki kantor. “Jika tidak ada kantor, kita buat tenda di depan rumah pribadi sangadi,”ujar Yasti saat mengundang sejumlah wartawan Bolmong dalam coffemorning, di D’Talaga, Sabtu (13/06).

Desa Tanoyan bersatu di Kecamatan Lolayan bakal jadi desa pertama yang dilawat Bupati Yasti.”Saya akan mulai dari desa Tanoyan bersatu,” kata dia.

Yasti menyebut Tanoyan setelah wartawan menanyakan kondisi pertambangan rakyat di Bolmong.
Yasti menyebut, dirinya berencana menghabiskan empat desa perhari. Di tiap desa, ia akan menghuni kantor desa.
“Jika tidak ada kantor maka buat tenda di depan rumah pribadi Sangadi setempat,” kata dia.

Yasti membeberkan, sejumlah hal yang akan dilakukannya selama berkantor di desa. Yang paling krusial adalah mengecek program desa dan keluhan masyarakat.”Saya akan bertemu dengan tokoh desa dan tokoh pemuda,” kata dia.

Yasti juga bakal mengecek realisasi fisik dari pembangunan yang bersumber dari dana desa. Pindahnya Yasti ke desa, secara otomatis semua aktivitasnya pun disana.”Kalau ada kepala SKPD yang ingin tandatangan saya ya datang ke sini,” kata dia.(viko)

Komentar