Jaring Pengaman Sosial Bolmong Paling Siap di Sulut

BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku jaring pengaman sosial (JPS) Kabupaten Bolmong adalah daerah paling siap di Sulut dalam penanganan Covid 19.”Kita yang paling siap, JPS kita hingga Desember,” ujar Yasti.

Yasti mengungkapkan, beberapa waktu lalu sejumlah daerah yang dana penanggulangan Covid 19 nya besar tapi tak berasa di masyarakat. Sementara di Bolmong, bantuan pemerintah benar-benar dirasakan masyarakat. Tak hanya beri ikan, Pemkab Bolmong juga memberi kail dalam bentuk bantuan bibit bagi petani dan nelayan serta alat jahit untuk UMKM pengrajin masker.

Yasti mengaku, total anggaran yang ditarik pusat berjumlah 129 miliar yang berasal dari DAU, DAK serta bagi hasil pajak.”Anggaran tersebut diperuntukkan bagi sejumlah instansi untuk penanganan Covid 19,” kata dia.

Yasti menegaskan dana Covid 19 digunakan dengan hati-hati dan sangat transparan. Ia tidak mau hal ini menjadi masalah di kemudian hari. “Contoh masker, berapa yang dibuat dan berapa yang dibagikan ke masyarakat diketahui,” katanya. (viko)

Komentar