Umarudin : Silakan Ajukan Sanggah, Jika Tak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2021

BOLMONG – Pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) 2021 resmi sudah dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Selasa (3/8).

Diketahui, dalam laman resmi Pemkab Bolmong, sebanyak 712 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sedangkan yang belum lulus berkas CPNS Bolmong 2021 berjumlah 45 pelamar.

Hal tersebut sebagaimana dinyatakan lewat surat pengumuman CPNS Bolmong 2021 dengan nomor 800/B.03/BKPP/238/VII/2021.

Tentu, dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas, bagi pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi CPNS 2021 di Bolmong, maka BKPP Bolmong pun menyediakan waktu bagi pelamar untuk dapat mengajukan sanggah.

Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, untuk masa sanggah CPNS 2021 Bolmong, ditentukan pada tanggal 4 – 6 Agustus 2021 atau selama tiga hari.

Menurut dia, masa sanggah ini adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggah terhadap pengumuman hasil seleksi CPNS 2021.

Lalu, bagaimana cara sanggah CPNS 2021? Kata dia, pelamar cukup saja login ke halaman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id, lalu mengisi sanggahannya dengan menjabarkan kronologi dan mengunggah bukti pendukung yang diperlukan.

“Apabila pelamar dapat membuktikan bahwa dokumen persyaratan yang telah diunggah atau disampaikan telah sesuai dengan persyaratan umum dan khusus yang ditentukan oleh instansi, maka instansi tersebut wajib mengumumkan ulang hasi seleksi paling lama 7 hari kalender yang digunakan untuk sanggahan,” ujar dia.

“Ingat, pemberian sanggahan harus benar dan jujur. Dan data pelamar adalah sesuai dengan saat awal mendaftar di laman SSCASN 2021,”tandasnya.

Umarudin Amba pun berharap, agar dapat melakukan sanggahan dengang segera. Terhitung sejak dikeluarkannya hasil ini.

Diketahui BKN sebelumnya, sudah memperpanjang masa pendaftaran. Sehingga, ada penyesuaian pada jadwal seleksi selanjutnya. Perpanjangan dilakukan untuk mengakomodir lebih banyak pendaftar CPNS tahun ini. Hal ini berakibat pada mundurnya jadwal pengumuman CPNS 2021 tahap administrasi atau pengumuman CPNS 2021

(Yudi Paputungan)

Komentar