Tekan Penyebaran Covid-19 di Bolmong, Pemcam Passi Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BOLMONG Pemerintah Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas publik dan rumah warga, Senin (9/8).

Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit mengatakan, penyemprotan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19. Apalagi, saat ini jumlah kasus covid-19 di Bolmong meningkat secara signifikan.

“Ini kegiatan lanjutan. Hari ini, kita menyasar fasilitas publik dan pemukiman warga, mulai dari Desa Inuai. Selain penyemprotan disifektan kita juga bagi-bagi masker gratis ke warga,” kata Ma’rief, Senin (9/8).

Adapun kegiatan ini melibatkan, relawan dan tim Satgas PPKM covid-19, serta dibantu Bhabinsa Kodim 1303 Bolmong.

Sebelumnya, Bupati Bolaang Mongondow  Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, telah melaksanakan pencanangan penyemprotan disinfektan serentak se-Sulut. pada Sabtu (31/7) bulan lalu.

Usai kegiatan Yasti mengintruksikan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Disusul juga Pemerintah Kecamatan hingga Desa yang ada di Bolmong.

“Saya meminta, agar penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara rutin dan harus secara intensif. Tidak boleh hanya dilakukan satu kali saja. Harus berkesinambungan,” ucap Bupati, sembari menambahkan.

“Upaya pemerintah menekan penyebaran covid-19 mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga daerah. Disampin itu, penyemprotan disinfektan juga harus sampai ke setiap desa dan kelurahan, sehingga dengan harapan virus-virus yang berada di ruang publik bisa hilang,” tandas Yasti.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar