Iskandar-Deddy Hadiri Paripurna DPRD Pengambilan Keputusan Ranperda RPJMD Tahun 2020-2026

BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Bolsel dalam rangka Pembicaraan Tingkat II Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupatrn Bolsel Tahun 2021-2026.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango. Senin, (09/08/2021), dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ir Ariffin Olii dan dihadiri oleh 14 anggota DPRD Kabupaten Bolsel.

Dalam Sambutannya, Iskandar Kamaru menyampaikan terima kasih kepada DPRD bersama Tim Ahli dan Tim Penyusun.

“Sangat baik dalam menyelesaikan Ranperda tentang RPJMD Kabupaten Bolsel Tahun 2021-2026. sesuai dengan waktu yang direncanakan,” kata Bupati

“Ia mengingatkan kepada Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan untuk memperbaiki data terkait Produksi Pertanian dan Perikanan,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati juga menegaskan, untuk Pemanfaatan UMKM secara tepat di Dinas Perindagkop, juga peningkatan pelayanan pada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Kemudian kegiatan Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga, Perbaikan Data Kemiskinan di Dinas Sosial, Perbaikan Pengelolaan Dana Desa di Dinas PMD, Penanganan Pembangunan Islamic Center dan Pengelolaan Dana Duka di Bagian Kesra, Data Penurunan Angka Kemiskinan dan Indeks Pembangunan Manusia di Bapelitbangda.

Demikian juga persoalan Air Bersih di Dinas PUPR, BPBD untuk Program Mitigasi Bencana, Disiplin Pegawai di BKPSDM, Peningkatan jaringan Internet dan Pusat Data se-Kabupaten di Diskominfo, serta Pengelolaan Sampah di Dinas Lingkungan Hidup.

“Ini semua uang saya sebutkan harus sesuai apa yang di harapkan bersama,” tegas Bupati.

Selain itu, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bolsel yang diwakili oleh Zulkarnain Kamaru SAg menyampaikan laporan pembahasan RPJMD dan mengapresiasi Pemkab yang menyajikan pengelolaan keuangan yang baik, sadar hukum dan toleransi.

ZK sapaan akrabnya menyentil beberapa data dari Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan agar diperbaiki sehingga dapat mengukur perkembangan Pertanian dan Perikanan secara tepat.

“Untuk kedua dinas ini saya harapkan datanya akurat dan tepat sehingga dapat mengukur perkembangan secara tepat,” tegasnya.

Untuk pendapat akhir ke -3 fraksi, dari Fraksi Trisakti, Fraksi Gerakan Golkar dan Fraksi Restorasi Persatuan Kebangkitan semua menerima dan menyetujui Ranperda RPJMD Kabuoaten Bolsel Tahun 2021-2026 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten, Kepala PD, Camat dan jajaran ASN.

(Wawan Dentaw)

Komentar