Sekda Bolmong Serahkan Bantuan Lumbung Pangan

BOLMONG—  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow  (Bolmong) Tahlis Gallang kembali menyerahkan bantuan secara simbolis lumbung pangan desa, kepada pengurus kelompok tani tapak binuni Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Kamis, (25/03/2021).

Sebelumnya bantuan lumbung pangan desa ini juga diserahkan kepada pengurus kelompok tani Koyayang Desa Solimandungan Baru kecamatan Bolaang.

Penyerahan secara simbolis tersebut  didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pimpinan Perum Bulog,Camat Dumoga Tenggara, Sangadi Konarom Serta disaksikan seluruh pengurus kelompok.

Dalam sambutanya Tahlis memberikan apresiasi pada kegiatan pengisian lumbung pangan desa.

Ia menjelaskan bahwa bantuan lumbung pangan di wilayah untuk mengantisipasi musim paceklik yang berdampak pada akses pangan dan stabilitas harga.

Sekda juga menegaskan bahwa kegiatan ini untuk dikelola dan dimanfaatkan dengan baik  demi kesejahteraan masyarakat yang ada diwilayah.

“Terima kasih juga kepada jajaran pimpinan perum Bulog yang telah berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan ini,” kata Tahlis.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong I Nyoman Sukra mengatakan, program bantuan pengisian lumbung pangan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmong Tahun 2021.

“Program ini merupakan hasil kerja sama antara perum Bulog dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmong,” ujarnya.

Ia menyebut kelompok penerima bantuan pengisian lumbung pangan desa, merupakan hasil dari musrenbang Kabupaten Bolmong.

“Para penerim yakni kelompok tani  Koyayang Desa Solimandungan Baru Kecamatan Bolaang, kelompok tani Mandiri  Kecamatan Poigar dan kelompok tani Tapa Binuni Kecamatan Dumoga Tenggara, masing masing bantuan 5000 kg beras/kelompok,” terangnya. (*)

 

Komentar