Renti Mokoginta Nakhodai PGRI Bolmong Periode 2021-2025

BOLMONG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan Konferensi Luar Biasa (KLB) masa bakti XXII periode 2021-2025, Senin (1/10).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19, kegiatan KLB tersebut dipusatkan di SMP PGRI Insil, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolmong.

Dalam KLB itu, Renti Mokoginta terpilih sebagai Ketua PGRI Bolmong periode 2021-2025 berdasarkan perolehan suara terbanyak dengan mengungguli pesaingnya.

Renti pun memperoleh 27 suara sah, sedangkan pesaingnya Arifin Supu 7 suara dan 1 suara tidak sah (rusak). Dengan total 35 surat suara.

Renti Mokoginta saat bersua dengan awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta KLB PGRI perwakilan 15 Kecamatan, karena telah mempercayakan dirinya untuk menakhodai PGRI Bolmong periode 2021-2025.

Dirinya berharap, dengan adanya pengurus yang baru ini, dapat bisa menumbuhkan lagi semangat baru dunia pendidikan serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua PGRI Bolmong, lanjut dia, pihaknya akan lebih memperhatikan lagi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmong dan menjamin kenyamanan para guru, agar terhindar dari tindak kriminalisasi maupun ancaman dari luar.

“PGRI ini terstruktur mulai dari ranting hingga pengurus pusat. PGRI juga mempunyai advokat hukum yang telah bekerjasama dengan pihak Polri dan Kejaksaan,” sebut Renti.

“Kerjasama ini juga dilakukan untuk menjamin kenyamanan para guru dalam mendidik maupun mengajar, mengingat terdapat banyak laporan terkait guru aniaya murid dan sebagainya. Sementara di lapangan kejadiannya tak seperti yang dilaporkan. Dengan begitu perlu adanya jaminan hukum,” tambahnya.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Bolmong ini, adapun langkah awal usai terpilih sebagai Ketua PGRI, dirinya bakal membentuk ranting-ranting dan dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat periodik.

“Nanti setelah selesai pembentukan struktur yang baru, saya akan bentuk ranting-ranting. Langkah awal akan mengundang seluruh guru baik SD, SMP maupun SMA di wilayah Bolmong untuk rapat kerja periodik,” jelasnya.

Dirinya membeberkan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow juga sangat berkomitmen terhadap para guru dan pendidikan di Bolmong.

“Komitmen dan dukungan Bupati Yasti yakni, memberikan beasiswa kepada putra – putri daerah, seragam dan perlengkapan alat sekolah lainnya secara gratis kepada siswa SD dan SMP se-Bolmong,” bebernya.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua PGRI Bolmong, dirinya mengajak kepada para pengurus yang baru terpilih, agar bersama-sama dapat turut berkomunikasi aktif serta mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Bolmong.

“Terlebih dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” pungkas Renti.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar