PT Perumahan Pembangunan Raih Penghargaan Zero Accident Award

BOLMONG—PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk bendungan Lolak meraih penghargaan nihil kecelakaan kerja (Zero Accident Award), dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Penghargaan  yang di tanda tangani langsung Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, diberikan atas prestasi dan komitmen PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk Proyek Bendungan Lolak dalam menerapkan program kesehatan dan keselamatan kerja (K3), yang diimplementasikan dalam setiap pengerjaan proyek.

“Terima kasih kepada Kemnaker RI, Disnakermobduk Provinsi Sulawesi Utara , atas dukungannya selalu kepada PT PP (Persero) Tbk,” kata Manajer PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk Hedy Hedar, Jumat (18/6).

Menurutnya, penghargaan itu menjadi sebuah motivasi untuk PT Perumahan Pembangunan (Persero) Tbk, dalam melaksanakan pekerjaaan.

“Semoga pencapaian ini dapat terus memotivasi kita semua untuk mempertahankannya, jangan berpuas diri, mari kita teruskan perilaku positif ini kepada anggota keluarga dan masyarakat di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya.

Lanjutnya, program penerapan budaya K3 ini terus diterapkan secara ketat di lingkungan proyek dengan mengacu pada peraturan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Safety First sebagai slogan utama penerapan K3 dalam bekerja ini apabila benar-benar kita implementasikan dari hati, maka akan menjadi habit untuk selalu berkerja aman dan bekerja nyaman.” ujar Hedy didampingi Site Operation  Manager Carto Andriyanto.

“Selain imbauan dan sosialisasi secara rutin mengenai K3 kepada seluruh pekerja, kita juga selalu melakukan pengawasan secara ketat kepada seluruh karyawan dan pekerja dalam setiap aktivitas kerja,” sambungnya.

Selaku Profesional Project Manager Proyek Bendungan Lolak, Hedy berpesan agar karyawan untuk tetap konsisten dalam menjaga nilai-nilai dan norma keselamatan kerja.

“Karena kesuksesan sebuah proyek bukanlah tercapainya target semata, tapi bagaimana semua target bisa dicapai dengan baik, yaitu tercapainya target produksi, target safety, dan tugas target quality atau mutu yang baik pada setiap pekerjaan,” tandasnya. (*)

 

Komentar