Ma’rief: Nanas Madu Passi Barat Bisa Menggerakan Ekonomi Daerah di Masa Pandemi

BOLMONG–Pemerintah Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berharap, kunjungan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, dapat memberikan dampak positif untuk petani Bolmong. Terlebih petani nanas madu di Passi Barat.

Hal tersebut disampaikan Camat Passi Barat Ma’rief Mokodompit.

“Tentu ini merupakan bukti, Passi Barat bisa berpeluang menjadi pasar dan bisa menggerakkan ekonomi daerah ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini,” ujar Ma’rief, kepada sejumlah awak media, Jumat (18/6).

Lanjutnya, bukan hanya Nanas saja, dengan hamparan tanah yang begitu subur di wilayahnya, sangat berpotensi untuk tanaman pangan berkualitas. Diantaranya, kacang-kacangan, umbi jalar, sayuran dan lainnya.

“Kunjungan ini mampu memberikan dampak baik bagi petani kita. Buah nanas merupakan salah satu ikon daerah ini, terlebih di Kecamatan Passi Barat,” terangnya.

Ia pun berharap dua Jenderal ini, agar kembali menyempatkan waktu untuk datang berkunjung kembali di Kecamatan Passi Barat.

“Tahun depan saya sangat berharap kepada Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka, agar dapat berkunjung di Kecamatan Passi Barat untuk bisa bersama-sama kembali panen raya buah nanas madu, dengan para petani, ” harap Ma’rief.

Terinformasi, kedatangan dua Jenderal di Desa Bulud, Kecamatan Passi Barat, Bolmong, sekira pukul 09.00 Wita, dalam rangka melakukan panen buah nanas madu bersama pemerintah setempat. Kegiatan itu juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian kunjungan kerja dari Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka.

Peliput : Yudi Paputungan.

Komentar