PT BDL Asuransikan Kesehatan Seluruh Karyawan

BOLMONG — PT BDL, Perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan mineral logam emas yang mendapat izin Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP), di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saat ini tengah berbenah dibawah kepengurusan atau managemen yang baru.

Maksud dan tujuan dari managemen yang baru ini setelah menyelesaikan semua perizinan yang ada, akan berfokus untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya, dalam perekrutan karyawan, PT BDL direncakan dalam tahap pertama akan merekrut banyak karyawan, yang tentunya lebih mengutamakan masyarakat di lingkar tambang.

Menurut Kepala HRD PT BDL, Ronald Saweho, pihaknya saat ini masih fokus perekrutan karyawan pada tenaga security.

“Memang sudah banyak yang melamar, namun untuk sementara kami lebih berfokus pada tenaga security, untuk menjaga asset-aset yang ada,” kata Ronald.

Bahkan, menurut Ronald, saat ini pihaknya sudah menyekolahkan karyawan untuk memperoleh sertifikat security di Polda Sulut.

“Bahkan semua karyawan yang ada saat ini, selain sudah diberikan pelatihan juga sudah terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan dan keselamatan kerja,” ungkap Ronald.

Mourits Hartono Indap, salah satu security di PT BDL, mengaku awalnya dirinya belum mempunyai sertifikat sama sekali dalam bidangnya.

“Puji Tuhan saat ini saya sudah ada sertifikat security berkat bantuan langsung dari perusahaan, yang telah dengan ikhklas memperkerjakan saya bahkan menyekolahkan saya di SPN Polda Sulut,” ucapnya. (*)

Komentar