Rutan Kotamobagu Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Pelepasan Mudik Idul Fitri 1443 Hijriah

KOTAMOBAGU – UPT Rutan Kotamobagu Kanwil Kemenkumham Sulut, mengikuti apel bersama dalam rangka kesiapan pengamanan dan Mudik Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar secara virtual, dari Lapangan Upacara Kemenkumham, sekira pukul 15.30 Wita, Kamis 28 April 2022.

Apel itu, dipimpin langsung Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto dan turut dihadiri para Pimpinan Tinggi Kemenkumham RI.

Apel tersebut, merupakan kegiatan terakhir dalam rangka cuti bersama dan libur Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto ikut menyampaikan beberapa pesan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

“Tetap pahami dan pedomani protokol kesehatan (prokes), jaga kesehatan dan keamanan pada saat Mudik, kemudian kembali dalam keadaan sehat,” ucap Revianto.

Disamping itu, Kepala Rutan (Karutan) Kotamobagu Setyo Prabowo juga menerangkan, bahwa apel ini merupakan kegiatan terakhir menjelang cuti bersama dan libur Idul Fitri 1443 Hijriah yang akan dimulai pada Jumat 29 April 2022, besok.

Senada yang disampaikan Sekjen Kemenkumham, Karutan Setyo Prabowo ikut berpesan, agar seluruh jajarannya untuk dapat memperhatikan jaringan kelistrikan dalam Rutan, sebelum melaksanakan libur. Sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, jajaran Kemenkumham sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, akan melaksanakan apel perdana pada tanggal 9 Mei Tahun 2022.

“Untuk pegawai Rutan yang akan Mudik, untuk tetap berhati-hati dalam perjalanan. Dan mudah-mudahan tetap dalam keadaan sehat walafiat saat masuk kantor nanti,” harap Setyo Prabwo.

Apel bersama itu pun berjalan baik dengan tetap mengedepankan prokes. Selanjutnya apel diakhiri dengan pelepasan Bis Mudik oleh Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto.

 

(*)

Komentar