Polres Bolmong Tempati Gedung Baru, Bupati Limi Berharap Kamtibmas Semakin Terjaga

BNews, BOLMONG – Akhirnya, gedung baru Markas Komando (Mako) Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), resmi ditempati, Rabu 21 Desember 2022.

Mako Polres Bolmong sendiri terletak di kawasan Ibu Kota Kabupaten Bolmong, tepatnya di Desa Dulagon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit sendiri, bahkan turut hadir langsung pada acara syukuran yang digelar Polres Bolmong.

Dirinya pun berharap, situasi Kamtibmas semakin terjaga, serta pelayanan ke masyarakat semakin maksimal.

Baca Juga:Membawa Sajam, Tim Resmob Polres Bolmong Amankan Warga Mogoyunggung Satu

“Semoga dengan adanya Polres Bolmong yang sudah ditempati ini, pengamana Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2023 akan semakin maksimal,” harap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan SIK, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bolmong, serta Forkopimda yang turut hadir di acara syukuran ini.

“Terima kasih untuk Forkopimda yang telah membantu kami dengan cepat dapat menempati gedung baru Mako Polres Bolmong di Ibu Kota Kabupaten Bolmong,” ungkapnya.

Bahkan, kata Slamet, untuk segala sesuatu terkait pelayanan ke masyarakat, sudah bisa dilayani dilakukan di Mako Polres Bolmong baru ini.

Baca Juga:Membawa Sajam, Tim Resmob Polres Bolmong Amankan Warga Mogoyunggung Satu

Namun, lanjutnya, untuk gedung lama Polres Bolmong yang terletak di Desa Pusian, sementara ditempati oleh unit Sabhara dan Bareskrim.

“Ini agar segala permasalahan di wilayah Dumoga dapat cepat di back up,” jelas Kapolres Bolmong.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Mayor Arh Ahmad Janis Kasdim mewakili Dandim 1303/BM, Ketua Pengadilan Kotamobagu dan Pimpinan Forkopimda Bolmong lainnya.

Diketahui, Pembangunan Mako Polres Bolmong, dilakasanakan pada Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga:Limi Mokodompit Sebut Olly Dondokambey Tokoh Pluralisme

Pelatakan batu pertama pemabangunan sendiri dilakukan oleh Pejabat lama Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan didampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Lahan pun dihibahkan oleh Pemkab Bolmong, sebagai wujud dukungan atas kerja-kerja pihak Kepolisian.

Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah dan mendukung stabilitas keamanan yang ada di Kabuparen Bolmong.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar