Pemkab Bolmong Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan RI

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menerima penghargaan, Jumat (3/12).

Penghargaan kali ini, datang dari Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesi (RI) Sri Mulyani Indrawati, atas keberhasilan Pemkab Bolmong menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Adapun penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw didampingi Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulut Ratih Hapsari Kusumawardani kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakili  Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, di Aula Kantor Keuangan Negara, Manado.

Adapun piagam penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer ke daerah, serta Dana Desa tahun anggaran 2022.

Mendapat penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani, Sekda Tahlis Gallang menyampaikan rasa bersyukur atas diberikannya penghargaan tersebut.

Menurutnya, ini merupakan kerjasama serta kerja keras Pemkab Bolmong bersama pra stakeholder, dalam upaya terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

“Atas nama pemerintah daerah, mengucakan terima kasih atas penghargaan yang diterima ini. Prestasi yang diberikan ini tidak lepas kerja keras semua pihak,” terang Sekda Tahlis usai menerima penghargaan.

Perlu diketahui, pada mei 2021 lalu Pemkab Bolmong telah menerima predikat WTP dari BPK-RI atas LKPD tahun 2020.

Predikat tersebut merupakan kali pertama untuk Pemkab Bolmong, karena dinilai berhasil mengurai persoalan aset yang selama ini menghalang Pemkab dalam meraih opini WTP.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar